Kamis 03 Aug 2023 20:04 WIB

Rans Nusantara Evaluasi Kinerja Kiper

Rans FC punya empat kiper yang didaftarkan pada kompetisi Liga 1 2023/2024.

Pelatih Kiper Rans Nusantara FC, Felipe Americo.
Foto: liga indonesia baru
Pelatih Kiper Rans Nusantara FC, Felipe Americo.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pelatih Kiper Rans Nusantara FC, Felipe Americo, mengevaluasi performa para kiper kesebelasan berjuluk Magenta Force itu. Setelah lima pertandingan yang dijalani pada kompetisi Liga 1 2023/2024, Rans FC kebobolan lima kali dengan mendapat satu kali cleen sheat.

"Saya menikmati performa semua penjaga gawang, perlu kita pahami bahwa posisi penjaga gawang membutuhkan evolusi setiap harinya. Jadi, dengan pemikiran itu, penjaga gawang tahu harus bekerja keras setiap hari," kata Felipe dikutip dari laman Liga Indonesia, Kamis (3/8/2023). "Selalu penting bagi seorang penjaga gawang untuk tak kebobolan, tetapi kami adalah tim yang utuh, kami adalah Rans. Jadi, hal terpenting, lebih baik menang 2-1 daripada seri 0-0."

Baca Juga

Rans FC punya empat kiper yang didaftarkan pada kompetisi Liga 1 2023/2024. Felipe kemudian menambahkan cara memilih kiper untuk mengisi starting line-up dalam setiap pertandingan.

"Keempat penjaga gawang adalah penjaga gawang yang hebat dan dilatih untuk bermain dengan baik saat diminta oleh pelatih. Hilman dan Try adalah penjaga gawang berpengalaman dengan menit permainan dan itu menguntungkan, karena liga membutuhkan penjaga gawang berpengalaman yang memahami sepak bola," jelas Felipe.

Wahyudi dan Fikri, lanjut Felipe, juga penjaga gawang yang hebat, pekerja keras, dan mencari peluang. "Tentang pilihan penjaga gawang utama, saya berkomunikasi dengan pelatih utama, kami mencari percakapan yang baik di mana saya mengungkapkan pendapat saya tentang subjek tersebut."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement