Selasa 01 Aug 2023 19:46 WIB

Aji Santoso Berharap Persebaya Bangkit Saat Ladeni Persikabo

Pemain Persebaya harus bisa memanfaatkan peluang untuk dikonversikan menjadi gol.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.
Foto: dok LIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengharapkan anak asuhnya cepat bangkit untuk memenangkan pertandingan melawan Persikabo 1973. Laga pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024 digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (4/8/2023).

"Saya sudah sampaikan kepada pemain kalau harus segera bangkit, ini tim bagus," ujar Aji dalam keterangannya, Selasa (1/8/2023).

Baca Juga

Menurut pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut, seharusnya para pemain menjalani pertandingan seperti melawan Persija pada babak kedua dengan memanfaatkan peluang yang ada untuk dikonversikan menjadi gol.

"Sudah saya tekankan, masuk tidak masuk harus berani mencoba untuk menembak, bagaimana mau mencetak gol kalau tidak berani melakukan tembakan, seharusnya itu di setiap pertandingan tidak untuk satu atau dua pertandingan," jelas Aji.

Namun, pelatih asal Malang tersebut memberi catatan, asalkan percobaan tersebut jaraknya terukur dan benar-benar memiliki peluang yang baik. Tak hanya itu, ia juga sudah mempersiapkan antisipasi dengan banyaknya pemain yang absen akibat sakit maupun cedera.

photo
Pesepak bola Persija Jakarta Ilham Rio Fahmi (kiri) menendang bola dengan dihadang Pesepak bola Persebaya Surabaya Bruno Moreira (tengah) dan Dusan Stevanovic (kanan) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Ahad (30/7/2023). Persija Jakarta kalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/nz - (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Oleh karena itu, dalam laga kandang melawan Persikabo 1973 Aji berharap anak asuhnya meraih poin penuh. "Fighting spirit tidak turun, berani pegang bola dan berani main itu yang harus kami bawa dalam pertandingan besok, tidak ada pilihan lain, pertandingan kandang harus menang karena pertandingan kelima belum menang," ujar Aji.

Saat ini, Persebaya menduduki peringkat 15 dengan meraih lima poin dari total lima kali pertandingan, sementara Persikabo yang berjuluk Laskar Padjadjaran menempati dua peringkat di atasnya dengan poin dan jumlah pertandingan sama.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement