Selasa 13 Jun 2023 07:55 WIB

Baru Diperkenalkan Jadi Pemain Real Madrid, Fran Garcia Dipanggil Timnas Spanyol

Garcia akan masuk skuad Spanyol menlawan Italia di UEFA Nations League.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Fran Garcia saat diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid, Senin (12/6/2023).
Foto: EPA-EFE/CHEMA MOYA
Fran Garcia saat diperkenalkan sebagai pemain baru Real Madrid, Senin (12/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Fran Garcia telah menjadi rekrutan pertama Real Madrid untuk musim depan. Bek 23 tahun itu telah kembali ke Madrid dari Rayo Vallecano dan telah resmi diperkenalkan dalam jumpa pers, Senin (12/6/2023. Saat bersamaan, Garcia dipanggil ke timnas Spanyol untuk semifinal UEFA Nations League pekan ini melawan Italia di Enschede, Belanda.

Dilansir dari Reuters, Selasa (13/6/2023), pemanggilan Garcia oleh Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) hanya beberapa jam setelah pengenalan oleh Real Madrid. Garcia diproyeksikan sebagai pengganti Juan Bernat yang mengalami cedera. Spanyol akan melawan Italia.

Baca Juga

Garcia sejatinya adalah lahir dari keluar Real Madrid melalui akademinya sebelum memperkuat Rayo Vallecano selama tiga musim. Ia menjadi bagian dari akademi Real Madrid sejak 2015 dan dipinjamkan oleh tim Castilla Real Madrid pada 2020 sebelum dipermanenkan pada 2021.

"Merupakan mimpi untuk kembali ke Madrid," kata Garcia kepada wartawan.

Ia mengaku telah mencurahkan segala fisik dan jiwanya di lapangan agar bisa menampilkan yang terbaik agar dapat kembali ke Real Madrid. Ia merasa bangga dan terharu kerja kerasnya berbuah hasil dengan kembali ke rumah yang sempat ditinggalkan.

Pada musim 2022/2023, Garcia tampil sebanyak 40 pertandingan di semua kompetisi. Pemain dengan posisi utama bek kiri itu telah tampil sebanyak 122 pertandingan di semua kompetisi bersama Rayo Vallecano. Kehadiran Garcia di skuad Los Blancos akan membuat Carlo Ancelotti memiliki opsi pemain bek kiri atau gelandang kiri.

Ancelotti kekurangan opsi bek kiri setelah Ferland Mendy mengalami cedera. Ancelotti kerap memainkan Eduardo Camavinga sebagai bek kiri selama absennya Mendy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement