Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Air Products Bangun Stasiun Pengisian Hidrogen Pertama di Neom Saudi

Air Products Qudra adalah joint venture antara Air Products dan Qudra Energy.

Lahan yang dipersiapkan untuk proyek Kota Neom di Arab Saudi. Perusahaan gas industri global, Air Products mengumumkan unit usahanya yakni Air Products Qudra telah menandatangani kesepakatan dengan Enowa. Perusahaan itu merupakan anak usaha dari Neom yang bergerak di bidang penyediaan energi, air, dan hidrogen di kota masa depan Arab Saudi.
Al Araby Lahan yang dipersiapkan untuk proyek Kota Neom di Arab Saudi. Perusahaan gas industri global, Air Products mengumumkan unit usahanya yakni Air Products Qudra telah menandatangani kesepakatan dengan Enowa. Perusahaan itu merupakan anak usaha dari Neom yang bergerak di bidang penyediaan energi, air, dan hidrogen di kota masa depan Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Perusahaan gas industri global, Air Products mengumumkan unit usahanya yakni Air Products Qudra telah menandatangani kesepakatan dengan Enowa. Perusahaan itu merupakan anak usaha dari Neom yang bergerak di bidang penyediaan energi, air, dan hidrogen di kota masa depan Arab Saudi. 

Sponsored
Sponsored Ads

Dikutip dari Zawya pada Senin (20/3/2023), kerja sama Air Products Qudra dan Enowa adalah untuk konstruksi dan operasi stasiun pengisian hidrogen di Neom. Air Products Qudra adalah joint venture antara Air Products dan Qudra Energy. 

Enowa memproduksi bahan baku berkelanjutan untuk industri dan komersial menggunakan infrastruktur pintar dan terkoneksi dengan berbagai sumber energi di Neom. Kota masa depan Saudi tersebut akan mengoptimalkan sumber daya matahari dan angin. 

Scroll untuk membaca

Air Products menyebut, pembangunan stasiun pengisian hidrogen pertama tersebut untuk mendukung infrastruktur penting dalam pencapaian target sustainability Neom. Pembangunan stasiun pengisian hidrogen itu akan dimulai pada semester II 2023. 

CEO Air Products Qudra Ebubekir Koyuncu mengatakan, pihaknya siap berkontribusi dan menyertakan pakar kelas dunia dalam bidang hidrogen. 

"Memproduksi dan mendistribusikan solusi energi hidrogen bersih untuk digunakan di kendaraan berat, industri, maupun penyimpanan energi adalah bagian dari DNA kami," ujarnya.  

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>