Kamis 09 Mar 2023 11:19 WIB

Absen dalam Sesi Latihan Madrid, Benzema Diragukan Tampil Lawan Liverpool

Madrid akan menjamu Liverpool pada tengah pekan depan di Liga Champions.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Real Madrid Karim Benzema.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Penyerang Real Madrid Karim Benzema.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang Real Madrid Karim Benzema diragukan untuk bisa merumput di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, tepatnya saat Los Blancos menjamu Liverpool, tengah pekan depan. Benzema dikabarkan mengalami masalah kebugaran usai absen dalam sesi terakhir latihan Los Blancos.

Penyerang berusia 35 tahun itu dilaporkan tidak terlihat dalam sesi latihan tim utama Los Blancos di Valdebebas pada Rabu (8/3/2023) waktu setempat. Selain Benzema, sesi latihan tim utama Los Blancos itu juga tidak diikuti oleh Antonio Rudiger dan Mariano Diaz.

Baca Juga

''Jurnalis sepak bola asal Spanyol, Melchor Ruiz, melaporkan, Benzema sama sekali absen di sesi latihan rutin Los Blancos tersebut. Kapten Los Blancos itu kemungkinan besar mengalami masalah kebugaran dan diragukan bisa tampil secara penuh di laga kontra Liverpool,'' tulis laporan Liverpool Echo, Kamis (9/3/2023).

Potensi absennya Benzema dalam laga yang bakal digelar di Stadion Santiago Bernabeu itu dapat menjadi keuntungan tersendiri buat The Reds. Absennya peraih Ballon d'Or 2022 itu dapat menghilangkan satu kekhawatiran Liverpool terkait kualitas tim besutan Carlo Ancelotti tersebut.

Pada leg pertama, kehadiran Benzema di lini serang Madrid terbukti mampu menyulitkan Liverpool. Eks penyerang timnas Prancis itu memborong dua gol dan mencatatkan satu assist dalam kemenangan Los Blancos, 5-2, di Stadion Anfield tersebut.

The Reds pun memiliki tantangan besar untuk bisa melaju ke babak perempat final Liga Champions musim ini. Kekalahan di leg pertama membuat tim besutan Jurgen Klopp itu tertinggal agregat dengan selisih tiga gol. Peluang The Reds untuk bisa melangkah ke babak perempat final Liga Champions musim ini dinilai begitu tipis.

Kendati terancam tidak bisa menurunkan Benzema di laga tersebut, Madrid berpeluang untuk menyambut kembali sejumlah penggawa yang dilaporkan sudah mulai pulih dari cedera. David Alaba dan Ferland Mendy diketahui sudah mulai kembali menjalani latihan. Dua pemain tersebut terus memberikan sinyal positif terkait proses pemulihan cedera dan kondisi kebugaran.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement