Ahad 19 Feb 2023 12:24 WIB

Inter Milan Taklukkan Udinese, Inzaghi Sebut Lukaku Terus Alami Peningkatan

Inzaghi sabar menanti Romelu Lukaku kembali ke performa ideal.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku.
Foto: AP/Luca Bruno
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan kembali ke jalur kemenangan di pentas Serie A Liga Italia musim 2022/2023. Inter baru saja menaklukkan Udinese, 3-1 di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (19/2/2023) dini hari WIB.

Inzaghi mengapresiasi kinerja anak asuhnya. Tidak mudah menaklukkan Le Zebrette. Kubu tamu dikenal sebagai tim yang kuat secara fisik dan teknis.

Baca Juga

Namun Nerazzurri berhasil mendominasi. Secara khusus sang arsitek tim menyinggung sosok Romelu Lukaku. Bomber asal Belgia itu turut menjebol gawang lawan.

"Lukaku meningkat setiap hari di pertandingan demi pertandingan, di sesi latihan demi sesi latihan. Kami memiliki keyakinan penuh pada Rom," kata Inzaghi kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Sejatinya, penyerang yang dipinjam dari Chelsea FC itu dalam periode sulit. Lukaku memiliki beberapa masalah dalam setahun terakhir. Selama empat bulan juru gedor tersebut sempat mendekam di ruang perawatan.

Itu membuat produktivitas Lukaku mengalami penurunan. Sejauh musim ini berjalan, ia baru mencetak tiga gol. Inzaghi sabar menanti anak asuhnya kembali ke performa ideal.

"Jika dia menjadi starter, itu berarti dalam kondisi yang baik, dan bermain akan membantunya memperkuat performanya," ujar allenatore 46 tahun ini.

Kemenangan tersebut menjadi modal berharga jelang duel selanjutnya. Inter akan menghadapi FC Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Laga tersebut berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Kamis (23/2/2023) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement