Kamis 09 Feb 2023 20:44 WIB

Inter Milan Dilaporkan Ingin Pertahankan Romelu Lukaku

Inter akan menjalin pembicaraan dengan Chelsea perihal kesepakatan peminjaman Lukaku.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Inter Milan Romelu Lukaku
Foto: AP/Luca Bruno
Pemain Inter Milan Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan dilaporkan ingin mempertahankan Romelu Lukaku. Mereka akan bertemu dengan direktur Chelsea untuk membahas masa depan Lukaku pada Maret, menurut La Gazzetta dello Sport, dilansir dari Football Italia, Kamis (9/2/2023).

Striker Belgia itu kembali ke Inter sebagai pemain pinjaman Chelsea musim panas lalu. Ia sedang berjuang dengan cedera musim ini. Lukaku hanya bermain lima pertandingan di semua kompetisi dan mencetak dua gol.

Baca Juga

Kendati demikian, Inter tetap ingin mempertahankannya pada musim 2023/2024. Pada saat yang sama Lukaku juga enggan kembali ke Stamford Bridge. Raksasa Serie A itu berharap memperpanjang pinjamannya dengan biaya lebih rendah dari yang mereka bayarkan musim panas lalu, 8 juta Euro plus tambahan 3 juta euro.

Idealnya, menurut Gazzetta, mereka ingin mempertahankan sang pemain dengan setengah dari angka tersebut. Negosiasi dengan kuasa hukum Lukaku, Sebastian Ledure akan sangat penting untuk mengakhiri pembahasan berakhir positif.

Menurut laporan tersebut, Inter telah berbicara dengan perwakilan sang pemain sehubungan dengan pertemuan dengan Chelsea. Kedua klub kemungkinan akan membahas masa depan Lukaku pada pertengahan Maret, setelah leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Inter melawan FC Porto.

Lukaku adalah bagian penting dari kesuksesan Inter saat merebut Scudetto pada musim 2020/2021. Namun ia kemudian ikut hengkang mengikuti jejak Antonio Conte yang kini menjadi pelatih Tottenham Hotspur.

Chelsea waktu itu tertarik merekrut Lukaku dengan harapan kontribusi positifnya di Inter berlanjut ke The Blues. Namun ia justru gagal maksimal dan tak bahagia sehingga dipinjamkan ke Inter. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement