Jumat 10 Feb 2023 15:35 WIB

Pentas PAI 2023, Ajang Unjuk Keterampilan Siswa

KKG PAI Kecamatan Menteng menggelar perlombaan dalam bidang keagamaan

KKG PAI Kecamatan Menteng menggelar perlombaan dalam bidang keagamaan bertajuk Pentas PAI (Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama
Foto: istimewa
KKG PAI Kecamatan Menteng menggelar perlombaan dalam bidang keagamaan bertajuk Pentas PAI (Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-KKG PAI Kecamatan Menteng menggelar perlombaan dalam bidang keagamaan bertajuk Pentas PAI (Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam ) tingkat sekolah dasar, Kamis (9/2) di SDN Gondangdia 03 Kecamatan Menteng.

Acara tersebut dihadiri oleh Kasatlak Pendidikan Kecamatan Menteng Marjono, S.Pd., M.Si., Pengawas Pendidikan Agama Islam Dr. Ahmad Zaki, M.Pd., Ketua K3S Irawan, S.Pd., M.M., Ketua KKG PAI Provinsi DKI Jakarta Warya A. Nasrullah, M.Pd.I, ketua KKG PAI Jakarta Pusat Hidayatullah, M.Pd.I., Ketua KKG Kecamatan Menteng H. Ahmad Izzudin, M.Pd., M.Hum. serta Kepala Sekolah se-Kecamatan Menteng, Dewan Juri se kecamatan Jakarta Pusat.

Baca Juga

Tidak ketinggalan perwakilan siswa dari seluruh sekolah dasar di kecamatan Menteng yang berjumlah 235 siswa hadir untuk memeriahkan dan unjuk kemampuan.

Kegiatan ini sebenarnya kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali. Namun kegiatan ini sempat berhenti di tahun 2019 karena pandemi Covid-19.

Karena tahun ini situasi sudah kondusif dan para siswa sangat bersemangat untuk mengikuti berbagai jenis perlombaan, maka KKP PAI kecamatan Menteng memutuskan, tahun ini adalah waktu yang tepat untuk menyelenggarakan kegiatan Pentas PAI. 

Pada kegiatan pentas PAI kali ini ada tujuh cabang lomba yang dilaksanakan yaitu MTQ, MHQ, Cerdas Cermat, Marawis, Pidato, Story Telling, Islamic Conten Creator.

“Cabang lomba PENTAS PAI kali ini ada yang berbeda dari sebelumnya yaitu lomba Islamic Content Creator, melalui Instagram KKG PAI Kec. Menteng @kkgpai,kecmenteng, lomba ini menampung mereka yang suka bermedsos, ” Tutur H. Ahmad Izzuddin M.Pd., M.Hum.

“PENTAS PAI ini ajang unjuk keterampilan dalam bidang keagamaan, tunjukkan kemampuan dan semoga nanti bisa ketingkat yang lebih tinggi yaitu tingkat kota, provinsi bahkan nasional. dan nanti sertifikatnya bisa untuk daftar SMP melalui jalur prestasi. Jelas Marjono, S.Pd. M.Si.

“Ini adalah kegiatan Pentas PAI pertama setelah sekian lama tidak dilaksanakan, kami berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan sampai ke tingkat nasional”, jelas Warya A. Nasrullah, M.Pd.I, Ketua KKG Provinsi DKI Jakarta dalam sambutannya.

Acara ini dimulai sejak 08.00 WIB yang diawali dengan pembukaanoleh Kasatlak Pendidikan Kecamatan Menteng Marjono, S.Pd.M.Si, kemudian dilanjutkan dengan perlombaan sampai dengan pukul 13.00 WIB. Dan diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba dengan Juara Umum diraih oleh SDI Al Badar Menteng.

Kegiatan ini menjadi langkah awal untuk mencari peserta terbaik yang akan mewakili Kecamatan Menteng pada ajang yang lebih tinggi baik di tingkat kota maupun provinsi.

Untuk info lebih lanjut tentang kegiatan ini bisa melihat instagram @kkgpai.kecmenteng atau menghubungi ketua KKG PAI Kecamatan Menteng Ahmad Izzudin, MPd.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement