Selasa 07 Feb 2023 21:01 WIB

Resmi Dibuka, Art Jakarta Gardens Tampilkan Sejumlah Karya

Art Jakarta Gardens menjadi ajang ruang pamer bagi sejumlah karya dari para seniman.

Pameran seni Art Jakarta Gardens, yang diadakan di Hutan Kota by Plataran, kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, resmi dibuka mulai hari ini, Selasa (7/2/2023).
Foto: TACO
Pameran seni Art Jakarta Gardens, yang diadakan di Hutan Kota by Plataran, kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, resmi dibuka mulai hari ini, Selasa (7/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pameran seni Art Jakarta Gardens, yang diadakan di Hutan Kota by Plataran, kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, resmi dibuka mulai hari ini, Selasa (7/2/2023). Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Hilmar Farid mengatakan pameran seni itu tidak hanya meningkatkan pariwisata, tapi, juga menyalurkan kreasi para seniman dalam negeri hingga mampu terus berkembang.

"Saya terkesan sekali dengan Art Jakarta Gardens, mengingatkan kita bahwa tidak ada Jakarta tanpa seni. Dengan ini, Jakarta Art Gardens resmi dibuka," kata Hilmar, Selasa.

Baca Juga

Art Jakarta Gardens diadakan di ruang terbuka. Pameran itu disii karya berupa patung dan seni instalasi dari sejumlah galeri, antara lainAndis Gallery, ArtSerpong Gallery, CAN'S Gallery, A+ Works of Art, Gudang Gambar, Museum of Toys, Nadi Gallery, Semarang Gallery, dan RUCI Art Space.

Direktur Artistik Art Jakarta Enin Supriyanto mengaku sangat bersyukur akhirnya pameran yang sempat tertunda karena pandemi COVID-19 ini dapat terlaksana. "Harapan kami sebenarnya sederhana saja agar ArtJakartaGardens dapat menyumbang pada dinamika seni rupa di Indonesia khususnya yang berkenaan dengan pasar yang semakin kompetitif di industri kreatif ini," kata Enin.

Art Jakarta Gardens, yang digelar pada 7-12 Februari, juga akan menjadi ajang ruang pamer bagi sejumlah karya seni dari para seniman berbakat baik dalam maupun luar negeri. Salah satu yang berpartisipasi ialah perusahaan penyedia solusi interior, TACO.

Perseroan menyediakan material instalasi yang dapat menyempurnakan karya para seniman yang ditampilkan tahun ini. Anastasia Tirtabudi, Vice President Brand Marketing & Corp Communication TACO nengatakan pagelaran Art Jakarta Gardens kali ini menjadi awal bagi TACO untuk nendukung industri kreatif Indonesia. "Menjadi satu-satunya produk solusi interior yang mendukung Art Jakarta Gardens, TACO merasa bangga dapat terlibat di acara penuh karya yang menjadi titik kumpul bagi para seniman berbakat dari berbagai negara," katanya.

Pada Pameran Seni Art Jakarta Garden 2023 ini, TACO menampilkan produk PVC Board dan High Pressure Laminates (HPL) di setiap instalasi seni. Ini bertujuan untuk nempercantik tampilan instalasi karya seni yang dipamerkan. 

Atas dukungan produk-produk TACO kualitas terbaik dalam instalasi di Art Jakarta Gardens, karya-karya yang ditampilkan terlihat lebih estetik dilihat dari warna dan motif unggulan milik TACO. Selain itu, TACO juga berinovasi dengan menampilkan kreativitas tanpa batas "Limitless" melalui Produk High Pressure Laminates (HPL) Ultimate yang multifungsi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement