Kamis 02 Feb 2023 07:39 WIB

Ingin Masuk Universitas Airlangga? Ada Empat Jalur yang Bisa Dijajal

Universitas Airlangga menjaring 20 persen mahasiswa barunya lewat SNBP.

Kampus Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur. Tahun ini, Unair menerima mahasiswa baru 20 persen lewat jalur SNBP, 30 persen jalur SNBT, dan 50 persen jalur mandiri.
Foto:

Prof Nasih menjelaskan SNBT tahun ini hanya akan menguji Tes Potensi Skolastik (TPS). Dengan begitu, persaingan akan lebih ketat karena tidak terpaku pada rumpun tertentu.

"Kendati demikian, penambahan skor sesuai dengan linearitas pilihan prodi dengan bidang studi asal dari camaba juga akan diterapkan oleh Unair baik pada SNBP maupun SNBT," tuturnya.

Sementara itu, di seleksi mandiri, Unair akan melangsungkan uji TKA (Tes Kemampuan Akademik) dengan melibatkan nilai TPS yang didapatkan pada SNBT. Selain ketiga jalur penerimaan tersebut, setiap tahunnya Unair juga memberikan kuota khusus masuk bagi para siswa berprestasi atau biasa disebut golden ticket.

"Semua siswa berkesempatan mendapatkan golden ticket, asalkan memenuhi persyaratan, memiliki prestasi luar biasa, serta memilih prodi yang relevan dengan prestasi tersebut," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement