Sabtu 14 Jan 2023 16:57 WIB

Universitas Nusa Mandiri Kembali Menjembatani On Job Training bagi Siswa SMK

'On Job Training' digelar agar para siswa SMK kian mengenal dunia digital.

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali memjembatani kegiatan OJT (On Job Training) siswa/i SMK Pembangunan Jaya Yakapi di Mandiri Digital Universe (MDU).
Foto: Dok. UNM
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali memjembatani kegiatan OJT (On Job Training) siswa/i SMK Pembangunan Jaya Yakapi di Mandiri Digital Universe (MDU).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kembali menjembatani kegiatan OJT (On Job Training) siswa/i SMK Pembangunan Jaya Yakapi di Mandiri Digital Universe (MDU). UNM kampus Damai memfasilitasi kegiatan OJT siswa SMK untuk ditempatkan di MDU agar lebih mengenal dunia digital dan dunia kerja. MDU merupakan wadah edukasi dan sosialisasi bidang teknologi digital kreatif.

“Di MDU ini siswa/i dapat banyak belajar tentang teknologi digital dan menimba pengalaman seputar digital kreatif,” ujar Kepala Kampus UNM Kampus Damai Setiaji, saat wawancara di UNM kampus Damai, Jl. Damai No.8 Warung Jati Barat, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Kamis (12/1/2023).

Baca Juga

UNM kampus Damai sendiri, kata Setiaji memang sudah menjalin kerjasama dengan MDU. Hal ini membuat para siswa/i SMK Pembangunan Jaya ini dapat dibantu dalam jembatani pelaksanaan kegiatan OJT di sana.

“UNM sebagai Kampus Digital Bisnis memang memiliki visi yang sama dengan MDU yakni menciptakan generasi muda yang kreatif dan bertalenta digital secara massif,” tegas Setiaji. 

Sementara itu, salah satu guru pembimbing PKL SMK Pembangunan Jaya, Juwita Candra Angga Dewi, mengatakan, ini kedua kalinya pihaknya mengantarkan siswa dengan total yang sudah diantar yakni sebanyak 24 siswa/i. Dampak yang terasa, terangnya, bagi siswa/i yang telah mengikuti OJT pada program PKL ini, mereka menjadi mahir digital, meskipun mereka dari jurusan RPL dan TKJ.

“Dengan ikut OJT di MDU, keterampilan siswa/i kian bertambah dan mereka langsung mengimplementasikan ilmu yang diperoleh saat OJT ini di sekolah,” ungkapnya.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan dari UNM Kampus Damai yang sudah menjembatani kegiatan siswa/i kami, semoga kedepannya sekolah dapat menjalin kolaborasi dengan UNM kampus Damai dalam hal lainnya,” harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement