Kamis 22 Dec 2022 19:26 WIB

Dukung Upaya Keselamatan di Jalan Raya, PT HPM Revitalisasi Marka Jalan

Kegiatan ini merupakan wujud dari visi tanggung jawab sosial Honda

Rep: eric iskandarsjah z/ Red: Hiru Muhammad
Honda melakukan kegitan sosial berupa revitalisasi marka jalan dan donasi rambu lalu lintas di Bali.
Foto: Dok. HPM
Honda melakukan kegitan sosial berupa revitalisasi marka jalan dan donasi rambu lalu lintas di Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR--Marka jalan adalah salah satu penunjang bagi keselamatan para pengguna jalan. Selain itu, marka jalan juga jadi salah satu acuan fitur keselamatan yang kini telah diterapkan oleh beberapa produk mobil terbaru.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy menjelaskan, Honda menyadari pentingnya keberadaan marka jalan sehingga Honda mewujudkan kegiatan sosial perusahaan dengan melakukan revitalisasi marka jalan.

Baca Juga

"Kegiatan ini merupakan wujud dari tanggung jawab sosial Honda dan sekaligus merupakan perwujudan dari visi Safety for Everyone, dimana Honda ingin mewujudkan sebuah lingkungan aman bagi seluruh pengguna jalan. Untuk mewujudkan visi tersebut, kami berusaha untuk terus menghadirkan produk dengan fitur dan teknologi keselamatan terdepan, melakukan sosialisasi keselamatan berkendara untuk konsumen, serta membantu menciptakan kondisi jalan yang aman bagi setiap orang," kata Billy dalam seremoni kerja sama antara HPM dan Pemerintah Kota Denpasar, Bali pada Rabu (21/12/2022).

Selain melakukan revitalisasi marka jalan, Honda juga melakukan penyerahan bantuan berupa rambu lalu lintas. Diharapkan, dengan adanya marka jalan dan rambu petunjuk jalan akan meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan sehingga dapat mendukung mobilitas masyarakat sekitar.

Revitalisasi yang dilakukan meliputi revitalisasi marka jalan sepanjang 10 kilometer, 10 zebra cross, 12 rambu lalu lintas serta kawasan Zona Selamat Sekolah (ZoSS). Program tersebut dilakukan di Jalan Raya Pemogan, Kota Denpasar.

Ruas jalan ini dipilih karena sehari-hari digunakan oleh penduduk setempat sebagai akses menuju pusat Kota Denpasar. Saat ini kondisi jalan tersebut tidak memiliki marka jalan yang baik, kemudian juga belum dilengkapi dengan zebra cross dan juga Zona Selamat Sekolah (ZoSS).

Menurutnya, visi Honda untuk Safety for Everyone Honda terdiri dari tiga komponen utama yang saling terkait, yakni keahlian dan kesadaran manusia, teknologi kendaraan, dan ekosistem jalanan.

Dari sisi produk, salah satu teknologi terdepan dari sisi keselamatan yang diusung produk Honda saat ini adalah Honda SENSING, yaitu rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement