Jumat 16 Dec 2022 14:03 WIB

Theo Hernandez: Prancis tak Takut Lionel Messi!

Theo Hernandez menjadi salah satu pahlawan kemenangan Prancis melawan Maroko.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Theo Hernandez dari Prancis merayakan mencetak gol 1-0 selama semifinal Piala Dunia FIFA 2022 antara Prancis dan Maroko di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar,  Kamis (15/12) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Noushad Thekkayil
Theo Hernandez dari Prancis merayakan mencetak gol 1-0 selama semifinal Piala Dunia FIFA 2022 antara Prancis dan Maroko di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Kamis (15/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Bek kiri timnas Prancis Theo Hernandez menegaskan kehebatan Lionel Messi dalam mengantarkan Argentina tembus ke partai final sama sekali tak membuat Les Bleus takut. Hal itu justru semakin membuat tim termotivasi.

"Senang memenangkan semifinal meski kami harus kembali berlatih dan menunjukkan performa 100 persen di partai terakhir," kata Theo Hernandez menegaskan kepada RAI Sport, Jumat (16/12).

Prancis melangkah ke final back to back setelah menjuarainya pada Piala Dunia 2018. Pasukan Didier Deschamps lolos usai menghajar Maroko dua gol tanpa balas.

Theo Hernandez menjadi salah satu pahlawan kemenangan Les Bleus atas Singa Atlas melalui gol cepat ketika pertandingan baru berlangsung lima menit.

Kini duel menarik bakal tersaji mengingat Prancis bakal bersua tim kuat asal Amerika Latin, Argentina. Kedua negara memiliki tradisi di kejuaraan Piala Dunia dengan sama-sama mengoleksi dua trofi.

Lebih lanjut Theo menegaskan, Prancis sama sekali tak merasa gentar dengan sihir Messi selama gelaran Piala Dunia edisi ke-22. Hanya saja ia mengingatkan kepada rekan setim untuk tetap menjaga fokus selama pertandingan berlangsung.

"Messi jelas tidak membuat kami takut, Argentina memiliki tim yang luar biasa sama seperti kami. Saat ini kami perlu kembali berlatih untuk mempersiapkan laga dengan baik," sambung bek milik AC Milan.

Pesepak bola berusia 25 tahun mengaku sangat senang bisa membawa Prancis menembus partai final kali kedua secara beruntun. Keberhasilan itu tak terlepas dari kerja keras seluruh pemain.

"Kami bekerja keras untuk memenangkan final. Saya berharap kami dapat memenangkannya."

Partai final antara Prancis versus Argentina akan tersaji di Stadion Lusail, Ahad (18/12) malam WIB. Kedua negara sudah bertemu 12 kali di seluruh ajang termasuk laga uji coba.

Dalam 12 perjumpaan Tim Tango sukses mengantongi enam kemenangan dengan tiga kemenangan milik Sang Ayam Jantan. Namun, pada pertemuan terakhir di Piala Dunia 2018 Prancis berhasil menyingkirkan Argentina di babak 16 besar dengan skor akhir 4-3.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement