Kamis 15 Dec 2022 09:35 WIB

Zidane Masuk Radar Jadi Pelatih Timnas Brasil Berikutnya

Zidane menganggur sejak meninggalkan Real Madrid pada 2021.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Foto: EPA-EFE/JESUS DIGES
Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANAIRO -- Brasil dilaporkan tertarik kepada Zinedine Zidane untuk menjadi pelatih timnas. Selecao sedang mencari pelatih baru setelah Tite mengundurkan diri menyusul tersingkirkan Neymar dan kawan-kawan dari Piala Dunia 2022 Qatar di babak perempat final karena kalah dari Kroasia.

Brasil sejatinya sangat ingin menjadikan Pep Guardiola sebagai pengganti Tite. Namun Guardiola dilaporkan menolak menjadi pelatih Brasil. Baru-baru ini, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti juga disebut-sebut masuk radar.

Baca Juga

Menurut The Sun, dilansir dari Sportsmole, Kamis (15/12/2022), Zidane juga masuk ke dalam daftar incaran. Juara dunia lima kali itu diyakini tertarik menunjuk pelatih asal Prancis tersebut yang menganggur sejak meninggalkan Real Madrid pada 2021.

Adapun Zidane sebenarnya berharap menjadi pelatih Prancis. Tetap Didier Deschamps diperkirakan akan tetap menjadi pelatih Ayam Jantan hingga Euro 2024.

Zidane memiliki reputasi sebagai pelatih top setelah ia mempersembahkan banyak gelar untuk Real Madrid. Meski Madrid adalah tim utama pertama yang ditanganinya, Zidane sukses membawa Madrid mendominasi Eropa dengan mempersembahkan tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

Pada periode pertamanya menjadi pelatih Madrid antara 2016 hingga 2018, Zidane mempersembahkan sembilan gelar, yakni tiga Liga Champions, satu La Liga Spanyol, dua Piala Super Eropa, dua Piala Dunia Antarklub, dan satu Piala Super Spanyol. Ia sempat mengundurkan diri karena ingin istirahat.

Zidane kemudian kembali ditunjuk sebagai pelatih Madrid pada 2019 hingga 2021. Di periode ini ia mempersembahkan dua gelar yakni La Liga dan Piala Super Spanyol. Kini ia menganggur meskipun dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa dalam beberapa bulan terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement