Kamis 15 Dec 2022 08:16 WIB

Kampus Digital Bisnis UNM Sukses Gelar Workshop UI/UX Untuk Mahasiswa

Tujuan dari workshop UX ini untuk meningkatkan kepuasan saat mengakses tampilan

Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) Fakultas Teknologi Informasi (FTI), Program Studi (prodi) Informatika kembali sukses menggelar workshop dengan tema “Workshop on “UI/UX design for mobile app development”. Workshop ini digelar secara daring pada Sabtu (10/11/2022) pukul 09.00 WIB.
Foto: istimewa
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) Fakultas Teknologi Informasi (FTI), Program Studi (prodi) Informatika kembali sukses menggelar workshop dengan tema “Workshop on “UI/UX design for mobile app development”. Workshop ini digelar secara daring pada Sabtu (10/11/2022) pukul 09.00 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) Fakultas Teknologi Informasi (FTI), Program Studi (prodi) Informatika kembali sukses menggelar workshop dengan tema “Workshop on “UI/UX design for mobile app development”. Workshop ini digelar secara daring pada Sabtu (10/11/2022) pukul 09.00 WIB.

Arfhan Prasetyo selaku ketua prodi (kaprodi) Informatika Kampus Digital Bisnis UNM mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu sarana memberikan wawasan pengetahuan tentang User Experience.

Baca Juga

“Dengan mengikuti kegiatan ini mahasiswa mendapatkan wawasan tentang proses dimana pengguna dapat berinteraksi dengan interface secara nyaman,” terangnya dalam rilis yang diterima, Senin (12/12/2022).

Ia menjelaskan tujuan dari workshop UX ini untuk meningkatkan kepuasan pengguna saat mengakses sebuah tampilan, baik dari sisi website, mobile, maupun desktop. “UX sendiri menjadi sebuah penghubung antara pengguna dengan produk,” katanya.

Sementara itu, Rifki Ardiansyah Product Management selaku narasumber memaparkan bahwa User Experience berfokus pada proses pembuatan produk hingga mampu mendapatkan pengalaman kemudahan dari user.

“Tanggung jawab seorang UX Designer adalah memastikan bahwa langkah demi langkah berjalan dengan logis dan jelas, serta memahami kebutuhan user. Konsep dari User Experience (UX) ada 4 yaitu mencari solusi dari suatu masalah, mengumpulkan feedback dari user tentang product/service yang sedang dijalankan untuk menemukan faksa pengguna,” terangnya.

Selanjutnya, ia menambahkan bahwa konsep UX yakni kebutuhan dan pain point yang di alami oleh user, meningkatkan kesuksesan sebuah bisnis.“Dapat berfikir strategis, mempertimbangkan tujuan dan menyeimbangkan keinginan user dan bisnis di saat bersamaan,” tuturnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement