Rabu 14 Dec 2022 01:01 WIB

Prancis Berpotensi Tanpa Dua Pemain Ini Saat Lawan Maroko

Melawan Maroko pada babak semifinal, Prancis mungkin kehilangan dua pemain.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Yudha Manggala P Putra
Prancis vs Maroko, duel rekan satu tim di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe lawan Achraf Hakimi.
Foto: DOK REPUBLIKA
Prancis vs Maroko, duel rekan satu tim di Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe lawan Achraf Hakimi.

REPUBLIKA.CO.ID,AL KHOR -- Pelatih Prancis Didier Deschamps berisiko tanpa dua pemain pentingnya karena sakit saat melawan Maroko pada babak semifinal Piala Dunia Qatar, di Stadion Al Bayt, Al Khor, Kamis (15/12) dini hari WIB. Dua pemain tersebut yakni Dayot Upamecano dan Adrien Rabiot.

Menurut The Sun, dilansir dari Express, Rabu (14/12) Upamecano mengalami sakit tenggorokan. Sementara sakit yang diderita Rabiot belum diketahui namun yang pasti mereka diragukan bermain melawan Atlas Lions.

Baca Juga

Upamecano tampil dalam empat pertandingan Prancis. Ia diistirahatkan ketika Prancis kalah 1-0 dari Tunisia pada pertandingan ketiga penyisihan grup. Sementara Rabiot selalu tampil di setiap laga. Ia memainkan peran penting di lini tengah Prancis dalam lima pertandingan.

Prancis kini favorit mempertahankan gelar juara setelah Brazil sebagai favorit tersingkir oleh Kroasia. Jika Prancis keluar sebagai juara maka menjadi negara pertama dalam 60 tahun yang mencapai prestasi tersebut atau sejak Brazil melakukanya pada 1962.

Ibrahima Konate dan Youssef Fofana dikabarkan siap menjadi penggantinya jika mereka tidak pulih tepat waktu. Deschamps juga bisa memasang William Saliba, Eduardo Camavinga, Matteo Guendouzi dan Jordan Veretout sebagai opsi alternatif.

Maroko sendiri menjadi negara Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia yang secara mengejutkan mengalahkan Portugal di babak perempat final. Maroko juga mungkin menjadi penyebab berakhirnya harapan Cristiano Ronaldo menambahkan koleksi trofi Piala Dunia di lemarinya.

Sebelum mengalahkan Portugal, Maroko telah menyingkirkan Spanyol pada babak 16 besar. Di penyisihan grup, ia mengalahkan Belgia dan menahan imbang tanpa gol Kroasia. Oleh karena itu catatan apik Maroko patut menjadi kewaspadaan Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement