Ahad 11 Dec 2022 23:22 WIB

Mbappe Tunjukkan Simpati ke Rashford

Rashford gagal memaksimalkan peluang terakhir Inggris lewat tendangan bebas.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Marcus Rashford dari Inggris, kanan, disambut oleh pelatih kepala Inggris Gareth Southgate saat meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Wales, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Selasa, 29 November, 2022.
Foto: AP/Frank Augstein
Marcus Rashford dari Inggris, kanan, disambut oleh pelatih kepala Inggris Gareth Southgate saat meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Wales, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Selasa, 29 November, 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Marcus Rahsford mendapatkan peluang terakhir saat Inggris berduel dengan Prancis pada babak perempat final Piala Dunia 2022, Ahad (11/12/2022) dini hari WIB. Namun, bola sepakan Rahsford via tendangan bebas itu gagal merobek gawang Les Bleus. Langkah The Three Lions di Qatar 2022 akhirnya terhenti di babak perempat final usai menyerah 1-2 dalam laga di Stadion Al Bayt, Al Khor, tersebut. 

Inggris gagal mengulangi prestasi impresif saat tampil di babak semifinal Piala Dunia 2018 silam. Rashford, yang masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-85 dalam laga itu, kemudian mengungkapkan kekecewaan via unggahan di media sosial. Dalam unggahan tersebut, penyerang Manchester United itu mengungkapkan, setiap pemain di skuad The Three Lions telah memberikan kemampuan terbaik selama merumput di Qatar 2022. 

Baca Juga

Rashford pun mengumbar janji untuk bisa mengantarkan Inggris meraih kesuksesan pada turnamen-turnamen besar berikutnya. "Setiap pemain di tim ini telah memberikan segalanya agar siap menghadapi semua tantangan. Kami sudah cukup dekat, tapi tidak cukup dekat. Saya berjanji, kami akan bangkit lagi," tulis Rahsford. 

Tidak ketinggalan, pemain berusia 25 tahun itu juga mengucapkan terima kasih terhadap semua dukungan yang telah diberikan kepada The Three Lions selama partisipasi di Piala Dunia 2022. 

Unggahan Rashford di akun media sosialnya ini pun mendapat respons dari sejumlah mantan rekan setimnya. Selain Jesse Lingard, Brandon Williams juga sempat memberikan komentar dalam unggahan tersebut. Lingard dan Williams mengucapkan rasa bangga terhadap perjuangan Rashford di Qatar 2022. 

Ungkapan ini pun dilengkapi dengan emoji bergambar hati untuk unggahan pemain yang mencetak tiga gol dari lima penampilan di Piala Dunia 2022 tersebut. Namun, dari sejumlah komentar dalam unggahan Rashford tersebut terselip balasan dari penyerang Prancis, Kylian Mbappe. Penyerang Paris Saint Germain itu seolah memberikan simpati dan rasa hormat terhadap Rashford. 

Dalam kolom komentar di ungghahan Rashford tersebut, Mbappe mengunggah emoji bergambar hati. Padahal, beberapa jam sebelum unggahan Rashford tersebut, Mbappe menjadi salah satu pemain yang berusaha menjegal mimpi The Three Lions untuk bisa melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022. Pemain berusia 23 tahun itu juga kedapatan tertawa lepas usai melihat kegagalan Harry Kane mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-84. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement