Ahad 11 Dec 2022 11:07 WIB

Bersiap Hadapi Tahun Pemilu, Ini yang Dilakukan Suzuki

Suzuki New Carry masih menjadi primadona penjualan Suzuki di pasar kendaraan pick up

 Jambore Suzuki Club 2022 menjadi ajang guna menggalang solidaritas dan eksistensi pengguna kendaraan Suzuki di Tanah Air.
Foto: istimewa
Jambore Suzuki Club 2022 menjadi ajang guna menggalang solidaritas dan eksistensi pengguna kendaraan Suzuki di Tanah Air.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Jelang pemilu 2024 mendatang, tahun 2023 turut memberikan andil besar bagi kelancaran pesta demokrasi tersebut. Namun, bagi para pebisnis umumnya, menyambut tahun depan dengan sikap optimistis untuk meningkatkan kapasitas produksinya. 

"Kami otimistis setahun sebelum pemilu market share naik 7 sampai 9 persen," kata 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Saputra, Sabtu (10/12/2022). Mengacu kepada data Gabungan Industri Kendaraan Indonesia (Gaikindo), kenaikan penjualan kendaraan diprediksi mencapai 978 ribu unit tahun ini. Selain itu pada 2023 juga ada sejumlah produk baru yang akan diluncurkan sehingga pasar akan tetap bergairah. 

Baca Juga

Di sisi lain sejumlah regulasi terkait otomotif telah dikeluarkan sejak 2019 sehingga diperkirakan tidak ada regulasi besar lagi yang akan dikeluarkan pemerintah. Sejumlah regulasi yang telah dikeluarkan pemerintah salah satunya ada keringanan PPnBM yang telah diperpanjang hingga September lalu. 

Menurut Donny hingga kini Suzuki New Carry masih menjadi primadona penjualan Suzuki di pasar kendaran pick up dengan market share 55 persen. Sedangkan penjualan XL7 sebesar 18 persen dan Ertiga 12 persen. Untuk mempertahankan dan mengembangkan pangsa pasarnya, Suzuki juga telah kembali melakukan Jambore Suzuki Club 2022.

Di ajang yang digelar Sabtu (10/12/2022) para pemilik dan pecinta mobil Suzuki dari berbagai daerah di Indonesia yang tergabung dalam Suzuki Club kembali menunjukkan eksistensi dan solidaritas tinggi melalui gelaran kumpul akbar di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. 

Gelaran bertajuk Jambore Suzuki Club 2022 dengan kemasan terkini mengusung tema khas yaitu 'Suzuki Day - Urban Picnic'. PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) berkolaborasi dengan 14 club resmi dan komunitas rescue SCRC saling berkontribusi dan meriahkan acara Jambore yang menyenangkan dan inspiratif.

Jambore Suzuki Club 2022 diselenggarakan untuk mempertahankan keharmonisan antar club Suzuki dan menciptakan contoh positif bagi pengguna maupun pecinta Suzuki di Tanah Air, serta membangun sinergi antara pengguna dengan produsen agar mencapai tujuan sosial dan komersial melalui berbagai kegiatan yang ada dalam acara. Acara ini berhasil terselenggara berkat kebersamaan dari 14 club resmi Suzuki, yaitu, SXCI, IAC, SECI, SSCI, BCI, IDGV, IGNITY, SJI, SCI, ERCI, KCI, ERMAN, AIC, dan SCCI, serta komunitas rescue yaitu Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) yang berkolaborasi dengan PT SIS.

Dengan kehadiran lebih dari 3.000 orang keluarga besar pemilik Suzuki dan lebih dari 1.500 unit mobil Suzuki dari berbagai model dan generasi, gelaran Jambore ini berhasil menarik antusiasme pengunjung dan menciptakan kekompakan antar club dan pengguna."Semoga kekompakan ini bisa terus terjalin dan club Suzuki di Indonesia semakin bermanfaat bagi masyarakat" ujar Donny 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement