Jumat 25 Nov 2022 12:41 WIB

Strategi Suzuki Hadapi Pasar Otomotif 2023

Suzuki akan menyiapkan teknologi smart hybrid.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Efisiensi yang ditawarkan kendaraan jenis hybrid seperti pada All New Ertiga Hybrid terletak pada penerapan teknologi Suzuki Smart Hybrid. Teknologi elektrifikasi ini  terdiri dari beberapa komponen. Salah satu komponen utamanya adalah baterai Lithium-ion.
Foto: istimewa
Efisiensi yang ditawarkan kendaraan jenis hybrid seperti pada All New Ertiga Hybrid terletak pada penerapan teknologi Suzuki Smart Hybrid. Teknologi elektrifikasi ini terdiri dari beberapa komponen. Salah satu komponen utamanya adalah baterai Lithium-ion.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun 2022 telah mendekati akhir. Pelaku industri pun sudah harus mempersiapkan beragam strategi untuk menghadapi pasar tahun depan.

Four Wheels Marketing Director SIS, Donny Saputra mengatakan, untuk menghadapi pasar dan ketatnya kompetisi di tahun depan, Suzuki pun siap untuk kembali menerapkan beberapa strategi. "Sesuai dengan strategi besar Suzuki, tahun depan kami tetap menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi namun memiliki nilai ekonomi dan efisiensi yang tinggi juga, tentunya dengan model yang menarik dan sesuai trend di tahun 2023," kata Donny kepada Republika.co.id pada Kamis (24/11/2022).

Baca Juga

Ia optimistis, strategi itu bisa terus jadi taring mengingat produk Suzuki telah dikenal memiliki keunggulan seperti dimensi kompak, tangguh dan mesin yang efisien. Terlebih, pabrikan Jepang itu juga telah siap untuk kembali memperkuat posisi pasar lewat produk baru.

"Tantangan untuk menghadirkan kendaraan yang lebih ramah lingkungan menjadi salah satu hal yang akan dijawab oleh Suzuki melalui model-model baru di tahun 2023. Selain itu, Suzuki juga akan lebih fokus kepada model-model yang diproduksi di Indonesia. Dari hal-hal tersebut, tim pemasaran dan penjualan Suzuki yakin dapat memberikan program yang sesuai dan menguntungkan bagi pelanggan," ujarnya.

Ia juga menekankan, salah satu strategi produk yang disiapkan adalah produk ramah lingkungan yang menerapkan teknologi Smart Hybrid. Meski, ia belum memastikan kapan pastinya produk baru dengan sistem Smart Hybrid itu akan diluncurkan.

"Ke depannya kami juga akan menghadirkan line-up lain yang juga ramah lingkungan melalui penerapan teknologi Smart Hybrid. Dengan begitu, akses market untuk mulai memiliki kendaraan ramah lingkungan bisa lebih mudah dan terjangkau," ujar dia.

Sikap confidence Suzuki dalam menambah produk hybrid didasari oleh performa All New Ertiga Hybrid yang kini semakin mendapatkan penerimaan yang positif, seiring dengan terus adanya kebutuhan pelanggan terhadap kendaraan yang efisien, terjangkau dan memiliki keunggulan dari aspek value.

Menurutnya, pemahaman market terhadap teknologi Smart Hybrid yang ada di All New Ertiga Hybrid juga semakin meluas. "Maka dari itu penjualannya pun cukup stabil dan masih on the track sesuai perkiraan kami," ucapnya.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement