Ahad 11 Dec 2022 05:27 WIB

Turnamen Basket Usia Dini Cougar Children Championship Digelar Lagi Seusai Pandemi

Cougar Children Championship 2022 diikuti peserta dari ibu kota dan luar Jakarta.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Jusraga Fedhly Averous Bey yang juga jurnalis dari SCTV memasukkan bola dalam laga ekshibisi melawan Cougar Parents di GOR Rawamangun, Jakarta Sabtu (10/12) petang. Ekshibisi yang dimenangi Jusraga 40-21 ini digelar saat pembukaan Cougar Children Championsip 2022, kejuaraan kelompok umur yang akan berlangsung sampai 24 Desember.
Foto: Dok Jusraga
Pemain Jusraga Fedhly Averous Bey yang juga jurnalis dari SCTV memasukkan bola dalam laga ekshibisi melawan Cougar Parents di GOR Rawamangun, Jakarta Sabtu (10/12) petang. Ekshibisi yang dimenangi Jusraga 40-21 ini digelar saat pembukaan Cougar Children Championsip 2022, kejuaraan kelompok umur yang akan berlangsung sampai 24 Desember.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnamen basket kelompok usia dini bertajuk Cougar Children Championship 2022 kembali digelar seusai vakum akibat pandemi Covid-19. Turnamen yang berlangsung di GOR Rawamangun, Jakarta mulai 10 hingga 24 Desember 2022 diikuti beberapa klub basket ternama di Ibu Kota dan daerah luar Jakarta.

Ketua panitia turnamen Cougar Children Championship 2022 Muhammad Anam mengaku senang melihat antusiasme peserta kejuaraan. Sebab, semua kategori kelompok umur (KU) yang dipertandingkan tidak ada yang sepi peminta pada kejuaraan yang diprakarsai oleh klub basket Cougar Jakarta.

Baca Juga

Tahun ini, turnamen Cougar Children Championship 2022 didukung penuh oleh Perbasi, Badan Narkotika Nasional (BNN), hingga Indonesia Basketball League (IBL), juga dengan sokongan Mitsubishi Motors, Texcal Mahato, JNE, Harris Hotel hingga air mineral Crystaline.

"Tahun ini klub-klub peserta sangat antusias menunggu turnamen Cougar Children Championship kembali bergulir. Setelah vakum akibat pandemi, ini menjadi edisi keempat kami menggelar turnamen basket usia dini. Terima kasih kepada semua sponsor yang telah mendukung kembali acara ini," ungkap Anam dalam pembukaan turnamen di GOR Rawamangun, Sabtu (10/12) sore WIB.

Cougar Children Championship 2022 juga mendapat apresiasi dari induk organisasi bola basket tertinggi di Indonesia, Perbasi. Melalui Wakil Ketua Umum PP Perbasi Bidang Pembinaan dan Prestasi George Fernando Dendeng, induk organisasi pimpinan Danny Kosasih itu mendukung penuh ajang ini mengingat kompetisi usia dini sangat penting untuk keberlangsungan ekosistem basket Tanah Air.

"Kami Perbasi mendukung penuh turnamen Cougar Children Championship 2022. Saya berharap ajang ini bisa konsisten dan menjadi ajang regenerasi pemain basket Indonesia. Saya berharap dari turnamen ini bisa lahir pebasket-pebasket yang bisa berkontribusi untuk basket Tanah Air," kata Dendeng.

photo
Ketua Jusraga (Jurnalis Suka dan Peduli Olahraga) Erly Bahtiar, yang juga pemimpin redaksi Sportsmoment Indonesia membawa bola dalam laga ekshibisi melawan Cougar Parents di GOR Rawamangun, Jakarta Sabtu (10/12) petang. - (Jusraga)

Pembukaan turnamen ini juga diisi oleh laga ekshibisi antara tim Jurnalis Suka dan Peduli Olahraga (Jusraga) melawan Cougart Parents. Jusraga memenangi gim persahabatan ini dengan skor 40-21. Tampil sebagai top skorer wartawan Republika Fitriyanto dengan 13 poin.

Turnamen Cougar Children Championship tahun ini digelar untuk kategori usia sembilan hingga 15 tahun. Bagi penggemar basket yang ingin menyaksikan pertandingan Cougar Children Championship 2022 bisa datang langsung ke GOR Rawamangun, Jakarta Timur secara gratis. Untuk yang belum berkesempatan datang ke GOR Rawamangun, panitia menyiarkan langsung pertandingan melalui streaming di kanal Youtube Cougar Jakarta 3C.

Pembagian grup putra Cougar Children Championship 2022

Kategori KU-9: Cougar A, Cougar B, Jetz, Knight, Aras GM, Airone, Warriors, IMV

Kategori KU-11: Cougar A, Cougar B, KABC, Victoria, Warrior, Knight, CIBA BJM

Kategori KU-13: Cougar A, Cougar B, Cougar C, Indonesia Muda, Sonic, Aras GM, Knights, Victoria, Warriors, HangTuah

Kategori KU-15: Cougar A, Cougar B, Cougar C, Hangtuah, Rhinos, Orca LMP, Warriors, KABC, Aras GM, GMS

Pembagian grup putri Cougar Children Championship 2022

Kategori KU-11: Warriors Cougar, Victoria, Knights, Buls

Kategori KU-13: Buls, Phoenix, Rhinos, Cougar, IMV, Warriors

Kategori KU-15: Warriors, GD Indramayu, Cougar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement