Sabtu , 10 Dec 2022, 13:29 WIB

Ini Fakta Menarik Kemenangan Argentina atas Belanda

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Muhammad Akbar
Kapten Argentina, Lionel Messi usai mencetak gol dari titik pinalti saat melawan Belanda pada Perempat Final Piala Dunia 2022.
Foto (AP Photo/Jorge Saenz)

Kapten Argentina, Lionel Messi usai mencetak gol dari titik pinalti saat melawan Belanda pada Perempat Final Piala Dunia 2022.

Argentina mengalahkan Belanda lewat adu penalti

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Timnas Argentina sukses mengunci tiket lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022 usai menyingkirkan Belanda lewat drama adu penalti dengan skor akhir 4-3.

Bermain di Stadion Lusail, Sabtu (10/12) dini hari WIB tadi. Pertandingan babak perempat final berjalan sengit hingga pengujung waktu normal.

Argentina sejatinya mencetak dua gol lebih dulu melalui Nahuel Molina menit ke-35 serta penalti Lionel Messi menit ke-73.

Meski demikian Belanda berhasil bangkit pada pengujung laga berkat brace Wout Weghorst menit ke-83 dan menit ke-90+11. Hasilnya pertandingan harus berlanjut ke babak perpanjangan pun adu penalti.

Berkat hasil ini Argentina bakal meladeni wakil asal Eropa Kroasia di laga semifinal. Vatreni, julukan Kroasia sebelumnya memantapkan langkah setelah menghempaskan Brasil.

Berikut fakta menarik dari pertandingan Argentina Vs Belanda dikutip Opta:

2 Wout Weghorst menjadi pemain pengganti pertama yang mencetak dua gol dalam pertandingan Piala Dunia untuk timnas Belanda di sepanjang sejarah tim

5 Lionel Messi telah mencatatkan lima assist untuk timnas Argentina di sepanjang keikutsertaan sang pemain di Piala Dunia. Ia sukses melampaui Pele yang mencatat empat assist

5 Timnas Argentina telah memenangkan lima dari enam adu penalti. Itu menjadi catatan terbanyak dari tim manapun dalam sejarah Piala Dunia

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Argentina Belanda Lionel Messi
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya