Jumat , 09 Dec 2022, 10:06 WIB

Raja Maroko Kebanjiran Ucapan Selamat Atas Kegemilangan Hakim Ziyech dan Kawan-Kawan

Rep: Reja Irfa Widodo / Red: Gilang Akbar Prambadi
Achraf Hakimi Maroko, kiri, dan Hakim Ziyech merayakan setelah adu penalti pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Maroko dan Spanyol, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022.
Foto AP/Luca Bruno

Achraf Hakimi Maroko, kiri, dan Hakim Ziyech merayakan setelah adu penalti pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Maroko dan Spanyol, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022.

Maroko memang gemilang di Piala Dunia kali ini.

REPUBLIKA.CO.ID, RABAT -- Sejumlah kepala negara di Afrika dan Timur Tengah dilaporkan memberikan ucapan selamat via sambungan telepon kepada Raja Maroko, Raja Mohammed VI. Ucapan selamat ini tidak terlepas dari prestasi yang ditorehkan Timnas Maroko di Piala Dunia 2022. 

Tim besutan Walid Regragoui itu menorehkan sejarah baru saat menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12/2022) dini hari WIB. 

Baca Juga

Kemenangan, 3-0, via babak adu penalti, mengantarkan tim berjuluk Singa Atlas itu melangkah ke babak perempat final Qatar 2022. Ini menjadi kesempatan pertama Maroko melaju hingga babak perempat final Piala Dunia. Sebelumnya, prestasi terbaik tim asal Afrika Utara di turnamen sepak bola paling bergengsi sejagat itu adalah saat mengakhiri langkah di babak 16 besar Piala Dunia 1986. 

Tidak hanya itu, capaian Maroko di Piala Dunia 2022 itu juga memberikan kebanggaan tersendiri buat negara-negara Arab. Maroko tercatat menjadi negara Arab pertama yang mampu melangkah hingga babak perempat final Piala Dunia. 

Torehan Hakim Ziyech dan kawan-kawan di Qatar 2022 itu pun mendapat perhatian dari sejumlah kepala negara dari kawasan Afrika dan Timur Tengah. Secara khusus, Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mohammed Ben Zayed Al Nahyane, menyampaikan ucapan selamat kepada Raja Maroko, Raja Mohammed VI, atas capaian Timnas Maroko di Qatar 2022. Ucapan selamat ini diungkapkan Sheikh Mohammed kepada Raja Mohammed VI via sambungan telepon secara langsung. 

''Sheikh Mohammed Ben Zayed dengan hangat mengucapkan selamat kepada Raja Mohammed VI atas capaian historis Timnas Maroko sebagai negara Arab pertama yang mampu melaju hingga babak perempat final Piala Dunia 2022,'' tulis kantor berita Maroko, Maghreb Arabe Press, Jumat (8/12/2022). 

Selain dari Presiden UEA, Raja Mohammed VI juga dilaporkan mendapakan ucapan selamat dari sejumlah pemimpin negara lain, terutama yang berasal dari kawasan Afrika dan Timur Tengah. Berselang beberapa jam pasca laga yang dihelat pada Selasa (6/12/2022) waktu setempat, Raja Mohammed VI mendapatkan telepon dari sejumlah kepala negara, mulai dari Presiden Palestina, Mahmoud Abbas, hingga Presiden Gabon, Ali Bongo Ondimba. 

Tidak ketinggalan, Presiden Senegal, Macky Sall, dan salah satu anggota Kerajaan Yordaina, Hassan Ibn Talal, juga memberikan ucapan selamat kepada Raja Mohammed VI via sambunga telepon.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
maroko raja maroko jadwal maroko vs portugal piala dunia 2022 piala dunia qatar 2022 world cup 2022 timnas maroko
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya