Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Polisi Matangkan Pengamanan Jelang Pernikahan Kaesang-Erina

Senin 05 Dec 2022 12:57 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Teguh Firmansyah

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi ungkap Anev terkait pernikahan Kaesang-Erina di Mapolresta Solo, Sabtu (3/12).

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfi ungkap Anev terkait pernikahan Kaesang-Erina di Mapolresta Solo, Sabtu (3/12).

Foto: Republika/Alfian
Persiapan telah dilakukan sejak 27 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Kepolisian tengah mematangkan pengamanan jelang pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep - Erina Gudono yang akan digelar mulai Kamis (8/12). 

Kassubag Humas Polres Sleman, Iptu Edy Widaryanto, mengatakan Polres Sleman masih terus berkoordinasi dengan Polda DIY terkait pengamanan acara pernikahan Kaesang-Erina.
 
"Saat ini pak Kapolresta Sleman sedang rakor di kepatihan bahas pernikahan Kaesang-Erina," kata Edy kepada Republika.co.id, Senin (5/12).
 
Edy mengatakan persiapan telah dilakukan sejak 27 November 2022 dengan melaksanakan pengecekan lokasi pernikahan. Selain itu kepolisian juga telah melakukan pengecekan rencana jalan yang akan dilalui pada saat pulang-balik tamu undangan, serta tempat parkir undangan.

Baca Juga

"Polres sudah punya rancangan rekayasa lantas, tetapi yang menentukan nanti  Polda termasuk personel yang dilibatkan," ucapnya. 
 
Berdasarkan pantauan Republika di lokasi, terlihat tenda acara sudah terpasang di sekitaran kediaman Erina. Pemasangan tenda juga tidak hanya dilakukan di depan kediaman Erina, tenda juga terpasang di sekitaran kediaman Erina. 
 
Untuk diketahui rangkaian acara pernikahan Kaesang-Erina akan dimulai 8 Desember 2022. Semakan Al-Quran akan dilakukan pada jam 12.00 WIB. Dilanjutkan dengan pengajian pada pukul 15.00 WIB.
 
Jumat (9/12) paginya digelar siraman pada pukul 09.00 WIB. DIlanjutkan midodareni pada malam harinya. Sedangkan akad nikah akan digelar di Pendopo Royal Ambarukmo pada Sabtu (10/12). 
 
 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA