Ahad , 04 Dec 2022, 20:17 WIB

Brasil Pastikan Gabriel Jesus dan Alex Telles tak Bisa Melanjutkan Piala Dunia

Rep: Eko Supriyadi / Red: Gilang Akbar Prambadi
 Gabriel Jesus (kanan) Brasil.
Foto AP/Hassan Ammar

Gabriel Jesus (kanan) Brasil.

Kondisi ini ikut membuat klub pusing.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Brasil harus kehilangan dua pemainnya jelang babak 16 besar melawan Korea Selatan. Dua pemain tersebut adalah Gabriel Jesus dan Alex Telles, yang terpaksa tak bisa melanjutkan perjalanan di Qatar. Jesus dan Telles mengalami benturan saat Brasil dikalahkan Kamerun 1-0 Jumat lalu.

Telles ditarik keluar pada menit 54, dengan Jesus menyusul 10 menit kemudian. ''Alex Telles dan Gabriel Jesus menjalani tes pada Sabtu pagi ditemani tim dokter Rodrigo Lasmar dan pemeriksaan MRI di lutut kanan mereka menunjukan cedera parah dan tidak mungkin pulih tepat waktu untuk berpartisipasi di Piala Dunia Qatar 2022,'' Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dalam pernyataan resminya, dikutip dari ESPN, Ahad (4/12/2022).

Baca Juga

Kabar itu tentu menjadi pukulan besar bukan hanya bagi kedua pemain, tapi juga klub mereka. Jesus adalah pemain andalan Arsenal, yang sedang memuncaki klasemen Liga Primer Inggris. Maka dari itu, tentu klub berharap striker mereka kembali dalam keadaan bugar untuk melanjutkan kompetisi setelah Piala Dunia.

Sementara Telles sedang menjalani masa pinjaman di Sevilla dari Manchester United. Jesus dikabarkan akan tetap bersama Brasil di Qatar. Namun, Arsenal telah menghubungi Brasil dan minta kabar terbaru dari kondisi mantan pemain Manchester City tersebut.

Di sisi lain, Brasil juga sedang memantau kondisi Neymar, yang mengalami cedera engkel dalam kemenangan melawan Serbia. Sabtu lalu, Neymar telah kembali berlatih di lapangan untuk pertama kalinya sejak pertandingan melawan Serbia. Ia ikut pemanasan bersama timnya dan juga berlatih sebelum melakukan pekerjaan pemulihan secara spesifik, ditemani pelatih kebugaran Ricardo Rosa. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
gabriel jesus alex telles piala dunia 2022 piala dunia qatar brasil
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya