Ahad , 04 Dec 2022, 01:46 WIB

Maguire Dukung Rashford Raih Sepatu Emas

Rep: Frederikus Bata / Red: Muhammad Akbar
Harry Maguire dari Inggris mengontrol bola selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Wales, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Selasa, 29 November 2022.
Foto AP/Abbie Parr

Harry Maguire dari Inggris mengontrol bola selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Wales, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Selasa, 29 November 2022.

Andai Rashford jadi pencetak gol terbanyak, Inggris berpotensi dapat sisi positif

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Bek Inggris, Harry Maguire mengeluarkan pujian untuk penyerang timnya, Marcus Rashford. Belakangan Rashford mendapat sorotan lebih.

Ia tidak selalu menjadi starter the Three Lions selama babak penyisihan Piala Dunia 2022. Namun, yang bersangkutan telah mengoleksi tiga gol. Peluang striker Manchester United untuk meraih sepatu emas di Qatar, terbuka lebar.

"Itu akan menjadi mimpinya. Saya berdoa untuk itu, karena itu berarti kami melangkah sangat jauh di turnamen ini, dan memberi kami peluang untuk menang," kata Maguire, dikutip dari talksport.com, Ahad (4/12).

Sebuah perhitungan yang lumrah. Andai Rashford menjadi pencetak gol terbanyak, Inggris berpotensi kebagian sisi positifnya. Itu memperbesar peluang the Three Lions untuk melaju mulus.

Pada intinya, Maguire senang dengan perkembangan Rashford. Keduanya juga berbagi kamar ganti di Manchester United. Jelas, ia mengikuti sepak terjang kompatriotnya.

"Dia sangat berbakat sehingga dia bisa menjadi salah satu yang terbaik di dunia, dan saya pikir, dia harus berjuang untuk itu," ujar mantan palang pintu Leicester City ini.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate turut berbicara. Sama seperti Maguire, ia juga mengagumi kualitas Rashford. Menurutnya, striker 25 tahun itu memiliki tembakan luar biasa.

Wales menjadi korban keganasan sang bomber. Dua kali Rashford menggetarkan jala the Dragons. Masing-masing lewat free kick dan solu run berkelas.

Inggris lolos ke babak 16 besar Piala Dunia edisi terkini. Selanjutnya, the Three Lions menghadapi Senegal di Al Bayt Stadium, Al Khor, Senin (5/12) dini hari WIB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Harry Maguire Marcus Rashford timnas Inggris Inggris vs Senegal Manchester United
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya