Rabu 30 Nov 2022 23:27 WIB

Piala Dunia: Denmark Belum Mampu Robek Gawang Australia pada Babak Pertama

Denmark butuh kemenangan untuk lolos.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Andreas Christensen dari Denmark (kir) ditantang oleh Mitchell Duke dari Australia selama pertandingan sepak bola grup D Piala Dunia antara Australia dan Denmark, di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Rabu, 30 November 2022.
Foto: AP/Aijaz Rahi
Andreas Christensen dari Denmark (kir) ditantang oleh Mitchell Duke dari Australia selama pertandingan sepak bola grup D Piala Dunia antara Australia dan Denmark, di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Rabu, 30 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, AL WAKRAH -- Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama kala Australia berduel dengan Denmark di laga pamungkas penyisihan Grup D Piala Dunia 2022, Rabu (30/11/2022) malam WIB. Meski tampil dominan pada sepanjang babak pertama, Denmark belum berhasil memecahkan kebuntuan dalam laga di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, tersebut. 

Butuh kemenangan demi mengambi alih peringkat kedua dari Australia dan melangkah ke babak 16 besar, Denmark langsung tancap gas. Gelombang serangan demi serangan langsung dibangun tim besutan Kasper Hjulmand tersebut saat peluit laga tanda dimulai. 

Baca Juga

Laga belum genap berjalan 15 menit, penjaga gawang Australia, Mathew Ryan, sudah melakukan dua penyelamatan gemilang. Sepakatan keras Rasmus Kristensen dari sebelah kiri kotak penalti dan terarah ke sudut sempit pada menit kelima mampu dimentahkan penjaga gawang Copenhagen tersebut. 

Tidak berhenti sampai di situ, Ryan juga menghentikan umpan tarik dari Mathias Jensen dari sebelah kanan petahanan. Bola sempat bergerak liar di depan mulut gawang sebelum akhirnya mampu disepak oleh salah satu pemain bertahan Australia. 

Hingga pertengahan babak pertama, Denmark mengendalikan permainan dengan catatan penguasaan bola mencapai 68 persen. Penguasaan bola ini dilengkapi dengan lima upaya, termasuk dua tembakan tepat ke mengarah ke gawang Socceroos. 

Di sisi lain, Socceroos merespons permainan Denmark dengan tampil energik. Anak-anak asuh Graham Arnold itu terus berusaha menekan pemain Denmark yang tengah menguasai bola. Sesekali Socceroos berusaha mencuri gol via serangan balik cepat, meski belum benar-benar sepenuhnya mengancam gawang Denmark. 

Sementara Denmark tidak mampu memecah kebuntuan meski menguasai pertandingan, Australia belum bisa mengembangkan permainannya. Kedua tim akhirnya harus puas mengakhiri babak pertama dengan kedudukan imbang, tanpa gol

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement