Senin , 28 Nov 2022, 07:58 WIB

Luis Enrique Klaim Spanyol Harusnya Menang atas Jerman

Rep: Eko Supriyadi / Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain timnas Spanyol Sergio Busquets (kanan) berebut bola dengan pemain timnas Jerman Ilkay Guendogan (kiri) pada pertandingan kedua fase Grup E Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al Bayt, Senin (28/11) dini hari WIB
Foto EPA-EFE

Pemain timnas Spanyol Sergio Busquets (kanan) berebut bola dengan pemain timnas Jerman Ilkay Guendogan (kiri) pada pertandingan kedua fase Grup E Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al Bayt, Senin (28/11) dini hari WIB

Hasil ini menjaga asa Jerman lolos ke babak 16 besar setelah meraih satu poin.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique, menyesalkan timnya gagal memang dari Jerman, setelah ditahan imbang 1-1, Senin (28/11/2022) dini hari WIB. Spanyol unggul lebih dulu melalui Alvaro Morata. Namun Jerman menyamakan kedudukan lewat Niclas Fullkrug tujuh menit jelang laga usai. 

Alhasil, Spanyol hanya mendapatkan satu poin dan gagal menyegel tiket ke babak 16 besar lebih awal. ''Rasanya aneh ketika Anda memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan melawan Jerman, dan Anda kehilangan itu dalam beberapa menit terakhir,'' ucap Enrique, dikutip dari 90min, Senin (28/11/2022).

Baca Juga

Meski menyesalkan hasil akhir, ia menyatakan Spanyol harusnya bisa menang. Mantan pelatih Barcelona Barcelona itu masih memiliki perasaan positif pada timnya. ''Anda harus memimpin setelah dua (pertandingan),'' katanya. 

Satu poin membuat La Roja memperpanjang posisi mereka di puncak Grup E menjadi empat poin. Sementara Jerman berada di dasar klasemen setelah baru mendapatkan satu poin dari dua pertandingan. Spanyol bisa membantu Jerman lolos ke babak 16 besar, jika mengalahkan Jepang di pertandingan terakhir Grup E.

Pada laga itu, gol telat Niclas Fullkrug menyelamatkan timnas Jerman dari kekalahan saat bermain imbang 1-1 lawan Spanyol dalam pertandingan kedua Grup E Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Al Khor pada Senin dini hari WIB.

Spanyol unggul terlebih dahulu lewat gol Alvaro Morata di babak kedua, Jerman baru bisa menyamakan kedudukan berkat gol Fullkrug pada menit ke-83.

Hasil ini menjaga asa Jerman lolos ke babak 16 besar setelah meraih satu poin. Sementara itu Spanyol masih berada di puncak klasemen dengan empat poin. La Furia Roja hanya unggul satu angka dari Jepang dan Kosta Rika.

Kans kedua tim lolos masih terbuka lebar di laga terakhir. Kedua tim sama-sama mengusung misi wajib menang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
jerman vs spanyol spanyol vs jerman luis enrique piala dunia 2022 hasil piala dunia
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya