Jumat 25 Nov 2022 16:26 WIB

Deretan Mobil Elektrifikasi di Indonesia yang Bisa Jadi Pilihan

Konsumen Indonesia kini makin banyak pilihan mobil elektrifikasi.

Mobil Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) ditampilkan saat perkenalan produk baru di Jakarta, Selasa (9/7).
Foto:

Suzuki All New Ertiga Hybrid

Suzuki All New Ertiga Hybrid menjadi kendaraan Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) pertama di Indonesia yang mendapat teknologi hybrid.

photo
All New Ertiga Hybrid berupaya memenuhi pasar kendaraan hybrid di kelas low multi purpose vhicle (LMPV) - (istimewa)

Berbeda dengan mobil elektrifikasi yang seluruh sumber tenaganya mengandalkan listrik, All New Ertiga Hybrid menggunakan sumber tenaga yang berasal dari mesin bensin konvensional digabungkan dengan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-Ion Battery. All New Ertiga Hybrid yang diluncurkan pada Juni 2022 tersebut dijual dengan harga Rp 270 juta.

Toyota All New BZ4X

All New BZ4X merupakan kendaraan listrik penuh yang baru-baru ini diluncurkan Toyota di Indonesia. BZ4X memiliki tenaga yang mencapai 214 Hp dengan torsi maksimum yang mencapai 266 Nm.

Mobil yang diimpor langsung dari Jepang alias Completely Built Up (CBU) ini, menggunakan basis Platform e-TNGA yang merupakan refinement dari Toyota New Global Architecture (TNGA). Toyota BZ4X dibanderol dengan harga mencapai Rp1,19 miliar on the road Jakarta.

Hyundai IONIQ 5

Hyundai meluncurkan IONIQ 5 di Indonesia International Motor Show yang digelar pada 31 Maret-10 April 2022. Kendaraan tersebut dibanderol seharga Rp 718 juta hingga Rp 829 juta.

photo
Hyundai meluncurkan IONIQ 5 yang jadi EV pertama yang dirakit di Indonesia. - (Republika/Eric)

 

Untuk performanya, Ioniq 5 ini sanggup melesat dari 0 - 100 km/jam dalam kurun waktu 8,5 detik, sedangkan tipe Prime Long Range dan Signature Long Range mampu membuat mobil berakselerasi dari 0 - 100 km/jam hanya dalam kurun waktu 7,4 detik.

 

 

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement