Rabu 23 Nov 2022 23:54 WIB

Livescore Piala Dunia; Babak Pertama, Spanyol Sudah Unggul 3-0 atas Kosta Rika

Kosta Rika tak berdaya meski memainkan lima pemain belakang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Spanyol Marco Asensio (kiri) merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup E Piala Dunia antara Spanyol dan Kosta Rika, di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022).
Foto: AP/Frank Augstein
Pemain Spanyol Marco Asensio (kiri) merayakan setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup E Piala Dunia antara Spanyol dan Kosta Rika, di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Rabu (23/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Spanyol unggul 3-0 di babak pertama saat menghadapi Kosta Rika pada matchday pertama Grup E Piala Dunia 2022 Qatar di Al Thumama Stadium, Rabu (23/11/2022) malam WIB. Gol Spanyol masing-masing diciptakan oleh Dani Olmo (menit ke-11), Marco Asensio (21') dan Ferran Torres (31', penalti).

Spanyol mendominasi penguasaan bola di lima menit pertsma. Mereka berusaha membongkar pertahanan Kosta Rika. Peluang pertama dimiliki oleh Dani Olmo saat menerima umpan di sisi kanan kotak penalti. Tapi tendangannya masih meleset dari sasaran.

Baca Juga

Tiga menit berselang, Pedri membuka peluang bagi Spanyol saat ia mengoper kepada Asensio di luar kotak penalti. Tapi sontekan mendatar Asensio masih meleset tipis di sisi kiri gawang Keylor Navas. Sepuluh menit berlalu tanpa ancaman dari Kosta Rika.

Setelah beberapa percobaan, La Roja akhirnya memimpin dari gol yang diciptakan Olmo menit ke-11. Ia mengontrol bola dengan baik saat menerima umpan cungkil dari Gavi di tengah kotak penalti, kemudian melesakkannya ke gawang untuk membawa Spanyol unggul 1-0.

Spanyol menggandakan keunggulan di menit ke-21. Asensio mencetak gol kedua untuk La Roja dengan tendangan setengah voli saat ia melanjutkan umpan dari Alba di bagian tengah kotak penalti. Skor sementara 2-0 untuk keunggulan Spanyol. 

Kosta Rika semakin tertinggal ketika Spanyol mendapatkan hadiah penalti atas pelanggaran Duarte kepada Alba di kotak terlarang pada menit ke-31. Torres yang mengeksekusi tendangan dari titik putih berhasil menyarangkan bola ke gawang untuk membawa Spanyol unggul 3-0 di babak pertama.

 

Susunan pemain kedua tim:

 

Spanyol  (4-3-3): Unai Simon; Cesar Azpilicueta, Aymeric Laporte, Rodri, Jordi Alba; Pedri, Sergio Busquets, Gavi; Ferran Torres, Marco Asensio, Dani Olmo.

Pelatih: Luis Enrique 

 

Kosta Rika (5-4-1): Keylor Navas; Carlos Martinez, Francisco Calvo, Oscar Duarte, Keysher Fuller, Bryan Oviedo; Joel Campbell, Yeltsin Tejeda, Celso Borges, Jewison Bennette; Anthony Contreras.

Pelatih: Luis Suarez

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement