Rabu 23 Nov 2022 01:30 WIB

Begini Histeria Komentator Arab Usai Lakukan Comeback untuk Kalahkan Argentina

Kalian berhak mendapatkan kehormatan, ini kebangkitan luar biasa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Aksi penyelamatan kiper Arab Saudi Mohammed Al-Owais dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Selasa (22/11/2022) WIB.
Foto: AP//Natacha Pisarenko
Aksi penyelamatan kiper Arab Saudi Mohammed Al-Owais dalam pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Selasa (22/11/2022) WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Timnas Arab Saudi sukses memberikan kejutan kepada timnas Argentina pada laga pertama Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Doha, Selasa (22/11) malam WIB tadi.

Sempat tertinggal gol lebih dulu dari Argentina lewat eksekusi penalti Lionel Messi pada menit ke-10. Arab Saudi mampu membalikan keadaan pada interval kedua melalui dua gol Sale Alshehri menit ke-48 pun Salem Aldawsari menit ke-53.

Hasil tersebut membawa Si Elang Hijau sementara bercokol di peringkat pertama klasemen Grup C dengan koleksi angka tiga. Sedangkan Argentina tersungkur di dasar klasemen.

Seperti yang banyak terjadi pada laga turnamen internasional, banyak penggemar di dalam Stadion Lusail menjadi gila saat bola bersarang di belakang gawang.

Begitu pula mereka yang berkomentar dalam bahasa Arab, yang menyampaikan momen untuk diingat jutaan orang yang menonton di rumah.

Salah satu adegan yang menjadi sorotan para pecinta sepak bola layar kaca dalam pertandingan Arab Saudi melawan Argentina adalah ketika Elang Hijau mampu membalikan keadaan.

"Tendang...oooo. Allah. Allah. Allah...Allah...Allahhhhhhhhhhhh (kelima kali panjang) Arab Saudi berjaya. Kalian berhak mendapatkan kehormatan. Ini kebangkitan luar biasa. Kebangkitan artistik!," demikian rekaman video tersebut, Rabu (23/11).

Arab Saudi bekerja sangat keras untuk mempertahankan keunggulan mereka sepanjang babak kedua dan entah bagaimana barisan pertahanan mereka sangat sulit untuk dibongkar oleh Messi Cs.

Praktis hasil itu tentu menjadi salah satu pertandingan yang paling diingat oleh pecinta sepak bola. Apalagi, La Albiceleste saat ini menjadi salah satu tim favorit untuk menjuarai Piala Dunia 2022.

Di sisi lain, hasil tersebut menghentikan rekor kemenangan timnas Argentina dalam 36 pertandingan terakhir.

Lihat videonya di sini

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement