Selasa 22 Nov 2022 14:33 WIB

Ambisi Besar Pelatih Denmark untuk Juara Piala Dunia

Denmark akan memulai pertandingan melawan Tunisia pada Grup D malam nanti

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand, meluapkan emosi usai timnya menjebol gawang tim lawan.
Foto: EPA-EFE/Liselotte Sabroe
Pelatih Timnas Denmark, Kasper Hjulmand, meluapkan emosi usai timnya menjebol gawang tim lawan.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Manajer timnas Denmark Kasper Hjulmand punya mimpi besar untuk bisa mempersembahkan titel bergengsi. Meski, ia mengakui bahwa the Dynamite bukanlah tim favorit pada perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar.

Denmark akan memulai pertandingan melawan Tunisia pada Grup D di  Education City Stadium, Selasa (22/11/2022) malam WIB nanti.

"Tim memiliki pemain berkualitas untuk memenangkan segalanya. Apakah kami favorit? tidak," kata Kasper Hjulmand dilansir BBC Sports.

Penampilan terbaik timnas Denmark pada Piala Dunia 1998 ketika mereka mencapai perempat final. Pun, kesuksesan the Dynamite merengkuh trofi terjadi pada Euro 1992 silam.

Hujlmand bermimpi untuk bisa membawa Denmark kembali mencicipi euforia tersebut ketika mengarungi Piala Dunia kali ini.

Meski terlihat cukup realistis bersaing dengan tim-tim seperti Prancis, Argentina, Brasil dan Jerman. Hjulmand tetapi percaya pasukannya mampu memberikan kontribusi terbaik di atas lapangan.

"Kami bisa mengalahkan semua dengan kepercayaan diri yang sangat kuat. Cara terbaik untuk menang adalah dengan mimpi besar dan pergi ke pertandingan untuk memenangkannya," sambung dia.

Denmark memiliki sederet pemain hebat seperti Pierre-Emile Hojbjerg, Simon Kjaer, Daniel Wass, Andreas Christensen, Kasper Dolberg dan Christian Eriksen yang bermain di klub top Eropa.

Praktis bukan tidak mungkin Denmark dan juga Prancis merupakan tim favorit untuk lolos dari Grup D Piala Dunia 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement