Ahad 20 Nov 2022 19:06 WIB

Benzema Cedera, Deschamps Ogah Panggil Pemain Pengganti ke Timnas Prancis

Benzema sudah menunjukkan perkembangan positif dalam proses pemulihan cedera.

Rep: Reja Irfa Widodo/Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Karim Benzema dari Prancis berlari selama sesi latihan di stadion Jassim Bin Hamad di Doha, Qatar, Sabtu, 19 November 2022. Prancis akan memainkan pertandingan pertama mereka di Piala Dunia melawan Australia pada 22 November.
Foto: AP/Christophe Ena
Karim Benzema dari Prancis berlari selama sesi latihan di stadion Jassim Bin Hamad di Doha, Qatar, Sabtu, 19 November 2022. Prancis akan memainkan pertandingan pertama mereka di Piala Dunia melawan Australia pada 22 November.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih timnas Prancis Didier Dechamps menegaskan, tidak akan memanggil pemain anyar ke skuad les Bleus sebagai pengganti Karim Benzema untuk Piala Dunia 2022. Penyerang asal Real Madrid itu dipastikan absen di Qatar 2022 usai mengalami cedera otot paha kiri. 

Sebelumnya, skuad Les Bleus di Piala Dunia 2022 juga sudah ditinggal oleh penyerang Christopher Nkunku atas alasan serupa. Deschamps pun sempat memanggil Randal Kolo Muani untuk menggantikan posisi Nkunku di skuad les Bleus. Namun, berbeda saat kehilangan Nkunku, Deschamps memilih untuk tidak memanggil pengganti. 

Baca Juga

"Tidak (akan memanggil pemain pengganti), karena itu sudah menjadi keputusan saya, sederhana. Kami sudah kehilangan Christopher (Nkunku), dan semua pemain cukup sedih. Kali ini, Karim. Namun, kami sudah memiliki target dan kami tahu benar apa yang menunggu kami pada laga perdana," kata Deschamps seperti dikutip Eurosport, Ahad (20/11/2022). 

Mantan pelatih Juventus itu mengungkapkan, Benzema sebenarnya sudah menunjukkan perkembangan positif dalam proses pemulihan cedera dan kondisi kebugaran. Sejak resmi terpilih sebagai peraih Ballon d'Or 2022, Benzema diketahui mengalami cedera otot. Penyerang berusia 34 tahun itu bahkan terpaksa absen di empat laga terakhir Real Madrid sebelum memasuki jeda internasional. 

Seperti halnya Raphael Varane, yang tengah melanjutkan proses pemulihan akibat cedera hamstring, Benzema sudah berada dalam trek yang tepat untuk pulih dan tampil di Piala Dunia 2022. ''Semuanya sebenarnya berada dalam kendali. Dia terus menunjukan perkembangan positif, sama seperti Raphael (Varane). Sayangnya, cedera bisa saja terjadi di sesi latihan. Mengalami cedera di saat latihan tidak pernah datang pada saat yang tepat,'' ujar Deschamps. 

Selain Benzema dan Nkunku, Presnel Kimpembe, Paul Pogba, dan N'Golo Kante sebelumnya sudah dipastikan absen. Tiga pemain tersebut diketahui masih didera cedera dan gagal merumput di Qatar. 

Prancis, yang datang ke Piala Dunia 2022 dengan status sebagai juara bertahan turnamen, akan menghadapi Australia pada laga perdana penyisihan Grup D, Rabu (23/11) dini hari WIB. Selain Australia dan Prancis. Grup D diisi Denmark dan Tunisia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement