Jumat 11 Nov 2022 19:49 WIB

Seorang Fan Rela Tunda Miliki Mobil dan Rumah Demi Dukung Argentina di Piala Dunia 2022

Ia rela menyisihkan sebagian pendapatannya 4 tahun terakhir demi ke Qatar.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Suporter timnas Argentina. Ilustrasi
Foto: Reuters/Stefano Rellandini
Suporter timnas Argentina. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Seorang fan Argentina mengaku rela menyisihkan sebagian pendapatannya dalam empat tahun terakhir demi membiayai perjalanannya ke Qatar. Fan tersebut rela menunda mimpi memiliki mobil dan rumah demi bisa mendukung langsung Argentina dan Lionel Messi di Piala Dunia 2022.

Emiliano Matrangolo, yang beprofesi sebagai administrator bisnis di Buenos Aires, memilih untuk menyisihkan sebagian gajinya demi bisa pergi ke Qatar dan mendukung Albiceleste dan Lionel Messi, di Piala Dunia 2022. Hampir selama empat tahun, Matrangolo mengumpulkan biaya untuk pergi ke Qatar.

Baca Juga

Sebenarnya, dari dana yang disisihkan tersebut, pria berusia 39 tahun itu bisa memiliki rumah ataupun mobil. Namun, keinginan untuk memberikan dukungan buat Argentina dan Messi di Piala Dunia 2022 lebih besar ketimbang memenuhi mimpinya memiliki mobil dan rumah.

''Sudah empat tahun, saya menabung. Anda mungkin bisa berhenti di tengah jalan dan menghabiskan uang itu untuk mobil atau rumah. Namun, ini adalah mimpi dan kegilaan. Orang mungkin bisa berkata, dia lebih memilih berangkat ke Qatar daripada memiliki rumah. Saya tahu, rumah terdengar menyenangkan. Namun, saya akan pergi ke Piala Dunia,'' kata Matrangolo kepada The Telegraph, Jumat (11/11/2022).

Matrangolo mengungkapkan rencananya itu dalam sebuah wawancara dengan The Telegraph di Cordoba, Argentina. Dalam kesempatan itu, Matrangolo disebut tengah berada bersama sesama fan Argentina di sebuah pesta barbeque.

The Telegraph pun melaporkan, fan Argentina itu itu terus mengumandangkan yel-yel,''Kami punya Lionel (Messi) di atas lapangan, dan Diego bermain di surga''.

Yel-yel ini menunjukkan harapan dan optimisme kepada Lionel Messi dan kawan-kawan untuk bisa meraih kesuksesan di Piala Dunia 2022. Para fan Argentina itu pun merujuk pada salah satu legenda timnas Argentina, Diego Armando Maradona, yang menjadi sosok kunci keberhasilan Albiceleste merengkuh titel Piala Dunia 1986.

Gelar juara Piala Dunia 1986 menjadi keberhasilan terakhir Argentina merengkuh titel Piala Dunia. Albiceleste sebenarnya sempat mampu menembus partai final Piala Dunia, tepatnya di gelaran Piala Dunia 2014.

Namun, publik Argentina masih harus menunggu lebih lama untuk bisa berpesta lantaran Albiceleste menyerah, 0-1, dari Jerman di Brasil 2014 itu.

Menatap Piala Dunia 2022, fan Argentina itu begitu optimistis dengan peluang tim besutan Lionel Scaloni untuk bisa mengulangi kesuksesan di Piala Dunia 1986. Tidak hanya soal kehadiran Lionel Messi, Albiceleste datang ke Qatar 2022 sebagai tim terbaik di kawasan Amerika Selatan setelah sukses memboyong gelar Copa America 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement