Kamis 10 Nov 2022 15:01 WIB

Pelatih Valencia tak Yakin Cavani Tampil di Piala Dunia 2022

Cedera engkel membuat Cavani diragukan masuk skuad Uruguay di Piala Dunia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker timnas Uruguay, Edinson Cavani.
Foto: AP/Mariana Greif/Pool RTR
Striker timnas Uruguay, Edinson Cavani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Valencia Gennaro 'Rino' Gattuso mengakui Edinson Cavani absen dari pertandingan melawan Real Betis. Cedera engkel membuat pemain veteran itu juga diragukan masuk skuad Uruguay di Piala Dunia 2022 Qatar.

“Dia memiliki masalah pergelangan kaki. Dia tidak berlatih dalam tiga atau empat hari terakhir. Dia tidak akan ada dalam permainan," ujar Gattuso dilansir Tribal Football, Kamis (10/11/2022). "Saya telah berbicara dengan staf medis selama beberapa hari terakhir. Dia mendapat suntikan hari ini. Saya tidak tahu. Saya pikir itu adalah penilaian yang harus dilakukan tim nasional."

Baca Juga

Menurut Gattuso, selama lima atau enam hari ini, Cavani telah melakukan segalanya untuk siap bermain, tetapi dia tidak bisa. "Tapi dia kesakitan, tetapi pria itu ingin berada di sana, meskipun dia tidak bisa berlatih."

Pergelangan kaki Cavani, lanjut Gattuso, tak lebih baik daripada saat tiba kali pertama di Valencia.

"Tetapi ketika dia ditabrak atau membuat gerakan aneh, itu menyakitinya. Tapi dia lebih baik daripada saat kami merekrutnya. Dia harus bekerja, tetapi dia adalah pria yang suka bekerja," jelas Gattuso. "Saya berharap dia memiliki Piala Dunia yang hebat, saya berharap dia memiliki kontinuitas dan pergelangan kakinya tidak mengganggunya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement