Rabu 09 Nov 2022 20:46 WIB

Sejumlah Pemain Berikan Dukungan kepada Firmino yang Gagal Main di Piala Dunia

Klopp akan kehilangan beberapa pemain terpentingnya untuk bulan depan

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi Roberto Firmino dari Liverpool selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Leeds United di Liverpool, Inggris, 29 Oktober 2022.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Reaksi Roberto Firmino dari Liverpool selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool FC dan Leeds United di Liverpool, Inggris, 29 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para pemain Liverpool sedang menantikan keputudan terakhir dari pelatih di negara masing-masing apakah mereka akan menuju ke Piala Dunia di Qatar atau tidak.

Jeda Liga Primer Inggris yang tak biasa ini mungkin merupakan hal yang dibutuhkan Jurgen Klopp untuk menyegarkan kembali skuadnya.

Ini merupakan awal yang buruk untuk musim ini bagi Liverpool dibandingkan dengan beberapa kampanye terakhir mereka.

Klopp akan kehilangan beberapa pemain terpentingnya untuk bulan depan, tetapi banyak pemain tim utama akan bertahan. Salah satu pemain yang nyaris dipanggil adalah Roberto Firmino.

Firmino berada di daftar skuad terbaru pilihan Tite sebelum pengumuman Piala Dunia, dan telah memenangkan 55 penampilan untuk Timnas Brasil.

Namun, dia tidak masuk dalam skuad 26 pemain terakhir, dan akan mendukung Selecao dari rumah.

Pada usia 31 tahun, ini kemungkinan merupakan kesempatan terakhir Firmino untuk bermain di Piala Dunia, terutama dengan jumlah talenta penyerang muda yang dimiliki Brasil.

Firmino turun ke Instagram untuk merenungkan berita tersebut, dan menerima banyak dukungan dari rekan satu timnya.

Pemain depan Real Madrid Rodrygo juga mengirimkan pesan dukungan kepada Firmino, saat ia bersiap untuk Piala Dunia pertamanya.

Penyerang Liverpool itu memposting di Instagram setelah pengumuman, dengan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya.

"Piala Dunia adalah mimpi bagi setiap pemain dan bagi saya itu tidak akan berbeda," kata Firmino dalam unggahannya, dikutip dari TBR Football, Rabu (9/11/2022).

"Kemarin, hal-hal tidak berjalan seperti yang saya bayangkan atau impikan untuk hidup saya, tetapi saya dapat melihat ke belakang dan memiliki hati yang bersyukur kepada Tuhan bahwa Dia telah mengizinkan saya untuk menjalani mimpi itu dan juga banyak orang lain," tambahnya.

Unggahan itu disukai oleh Virgil van Dijk, Fabinho dan Jordan Henderson, yang menunjukkan dukungan mereka untuk pemain Brasil itu. Rodrygo kemudian mengirim pesan ke Firmino yang hanya mengatakan, "Giant Bobby," tulisnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement