Rabu 09 Nov 2022 14:39 WIB

Bintang Senegal, Sadio Mane, Khawatir Absen Akibat Cedera Jelang Piala Dunia 2022

Cedera Mane terjadi hanya 13 hari sebelum Senegal memulai Piala Dunia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker Bayern Muenchen dan timnas Senegal, Sadio Mane.
Foto: Sven Hoppe/dpa via AP
Striker Bayern Muenchen dan timnas Senegal, Sadio Mane.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain andalan Senegal, Sadio Mane, mengalami ketakutan cedera kurang dari dua pekan jelang Piala Dunia 2022 Qatar. Pemain berusia 30 tahun itu masuk dalam starting lineup untuk pertandingan kedua terakhir Bayern Muenchen sebelum jeda Piala Dunia malam ini.

Tim asuhan Julian Nagelsmann menjamu Werder Bremen di Bundesliga Jerman. Mane berperan dalam gol pembuka saat Jamal Musiala membawa klub raksasa Jerman itu memimpin lebih awal, tetapi Bremen dengan cepat menyamakan kedudukan melalui Anthony Jung.

Baca Juga

Eric-Maxim Choupo-Moting kemudian gagal mengeksekusi penalti dalam 20 menit pembukaan yang penuh aksi, tetapi malam Mane tidak bertahan lebih lama dari 20 menit karena ia dipaksa keluar lapangan akibat cedera.

Dilansir Sportsmole, Rabu (9/11/2022), mantan penyerang Liverpool itu memberi isyarat ke pinggir lapangan bahwa dia harus keluar, sebelum tertatih-tatih untuk perawatan cederanya.

Cedera Mane terjadi hanya 13 hari sebelum Senegal memulai Piala Dunia melawan Belanda di Grup A pada 21 November 2022.

Penyerang yang menempati urutan kedua dalam pemungutan suara Ballon d'Or tahun ini, adalah pencetak gol terbanyak Senegal sepanjang masa dan pemain kedua dengan caps terbanyak dalam skuad Piala Dunia. Mane menjalani 92 penampilan internasional.

Mane sekarang akan menjalani pemindaian untuk menentukan tingkat cedera menjelang Piala Dunia. Di Grup A nanti, Senegal juga akan menghadapi tuan rumah Qatar dan Ekuador.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement