Rabu 09 Nov 2022 09:59 WIB

MDU dan UNM Hadirkan Acara Seru bagi Para Siswa

Hadirnya Creabest jadi wadah pengembangan skill siswa tentang dunia digital kreatif

Mandiri Digital Universe (MDU) bersama Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar kegiatan CreaBesT (Creative Business and Talent).
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Mandiri Digital Universe (MDU) bersama Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar kegiatan CreaBesT (Creative Business and Talent).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK-- Kebutuhan akan talenta digital semakin bertambah, seiring upaya dari pemerintah mewujudkan digitalisasi nasional. Atas dasar itu pula, Mandiri Digital Universe (MDU) bersama Universitas Nusa Mandiri (UNM) menggelar kegiatan CreaBesT (Creative Business and Talent).

Kegiatan tersebut menjadi rangkaian acara yang digelar selama tiga hari, dari Senin sampai Rabu, 7-9 November 2022, di Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Depok, dengan mengundang beberapa sekolah yang ada di Kota Depok. Andry, selaku Kepala Kampus UNM kampus Depok mengatakan, hadirnya CreaBesT ini, bisa menjadi referensi kegiatan yang asyik dan seru bagi para siswa.

Baca Juga

“Hadirnya CreaBesT bisa menjadi wadah untuk pengembangan skill bagi para siswa tentang dunia digital kreatif. Dalam kunjungan industri ini, UNM sebagai Kampus Digital Bisnis, mengajak MDU, berkolaborasi dalam kegiatan kunjungan industri dari sekolah,” ujar Andry.

Terbukti pada gelaran hari pertama, yang mengundang SMK Ekonomika Depok, memberikan kesan dan pengalaman yang seru bagi para siswanya. Salah satunya datang dari Fatonah Nur Fitiria, siswa SMK Ekonomika Depok, dari jurusan Multimedia.

Menurutnya, CreaBesT menjadi acara yang seru untuk diikuti. “Acaranya seru banget dan buat aku sih suatu pengalaman yang berkesan. Ini juga bermanfaat banget buat aku. Tadi ada materi-materi tentang konten kreator dari narasumber, cara melakukan podcast menggunakan aplikasi vmix dan lain-lain,” kata Fatonah.

Hal sama juga dirasakan Naila Sabita Maharani, siswi SMK Ekonomika Depok. Tampil sebagai narasumber pada workshop podcast dari MDU, membuatnya mendapatkan pengalaman yang berbeda.

“Meski bukan pertama kali terlibat dalam pembuatan podcast di sekolah, tapi sekarang terasa berbeda dan mendapat pengetahuan baru. Terutama dari penggunaan aplikasi vmix tadi ya. Dari situ saya simak banyak wawasan yang masuk juga dan sebagai narasumber juga,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement