Selasa 08 Nov 2022 13:07 WIB

UNM Kampus Damai Gandeng MDU Kenalkan Siswa SMK Cara Kelola Aset Digital

MDU merupakan mitra UNM yang aktif membangun generasi bertalenta digital

MDU merupakan mitra UNM yang aktif membangun generasi bertalenta digital.
Foto: UNM
MDU merupakan mitra UNM yang aktif membangun generasi bertalenta digital.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai Kampus Digital Bisnis memenuhi undangan SMK Pembangunan Jaya Yakapi untuk menjadi narasumber dalam bentuk seminar. Seminar ini berlangsung sukses pada Kamis (27/10/2022).

Narasumber memberikan materi mengenai bagaimana menjadi content creator dan mengelola aset digital dengan menghadirkan CEO Mandiri Digital Universe (MDU) yakni Bryan Givan. MDU merupakan mitra UNM yang aktif membangun generasi bertalenta digital.

Baca Juga

Setiaji selaku kepala kampus UNM kampus Damai menyampaikan lewat kegiatan seminar yang bekerja sama dengan MDU ini dihadiri oleh 305 siswa-siswi kelas XII. “UNM kampus Damai sebagai mitra sekolah senantiasa memberikan wawasan pengetahuan di luar materi sekolah, sehingga target generasi bertalenta digital yang diminta pemerintah optimistis dapat tercapai,” katanya dalam rilis yang diterima, Rabu (2/11/2022).

Dalam kegiatan seminar ini, UNM kampus Damai bekerjasama dengan MDU memberikan materi bagaimana menjadi content creator dan mengelola aset digital yang baik. “Lewat seminar ini, kami berharap siswa-siswi SMK paham cara mengelola aset digital yang dimiliki masing-masing dan dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi mereka,” katanya.

Bryan Givan sebagai narasumber memberikan beberapa tips dalam mengelola aset digital agar konten dan karakter dari sosial media yang dimiliki dapat terus eksis dan banyak follower-nya. “Tips yang dibagikan yakni fokus di satu kategori, ketepatan pemilihan judul, desain thumbnail yang sesuai, buat permainan hashtag yang menarik, perhatikan copyright, wajib punya kompetitor, promosi, kelola mindset dan dekorasi channel Youtube,” paparnya.

Pada kesempatan ini, Warsidi selaku kepala sekolah SMK Pembangunan Jaya Yakapi mengucapkan terima kasih pada UNM dan MDU yang telah memberikan warna kepada siswa berupa pengetahuan mengenai digitalize dan monetize.

Senada dengan kepala sekolah, Ma’sum selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum juga turut menyebutkan bahwa melalui kegiatan kolaborasi bersama UNM kampus Damai hari ini sangat membantu dan menginspirasi. “Sesuai kebutuhan SMK Pembangunan Jaya Yakapi yang memang akan memulai pembuatan konten melalui podcast sekolah, makalewat kegiatan ini menjadikan wawasan siswa-siswi bertambah dan makin luas,” ungkapnya.

Di sisi lain, Adelia sebagai siswi SMK Pembangunan Jaya Yakapi yang juga peserta kegiatan seminar memberikan komentar setelah mengikuti seminar content creator ini menjadi semakin semangat dalam meningkatkan aset digital. “Keren acara ini, saya semakin semangat dalam meningkatkan aset digital saya yang kelak bisa menjadi nilai plus juga saat kelak saya melamar pekerjaan setelah lulus sekolah,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement