Rabu 09 Nov 2022 08:54 WIB

MDU Hadirkan Pengalaman Bikin Podcast bagi Para Siswa Sekolah

Melalui Creabest, UNM mengenalkan proses produksi konten podcast

Perusahaan yang bergerak di dunia digital kreatif, Mandiri Digital Universe (MDU) menggelar kegiatan CreaBesT (Creative Business and Talent).
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Perusahaan yang bergerak di dunia digital kreatif, Mandiri Digital Universe (MDU) menggelar kegiatan CreaBesT (Creative Business and Talent).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK-- Perusahaan yang bergerak di dunia digital kreatif, Mandiri Digital Universe (MDU) menggelar kegiatan CreaBesT (Creative Business and Talent). Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi dengan Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda, Depok, sebagai Kampus Digital Bisnis, yang digelar pada Senin sampai Rabu, 7-9 November 2022.

Pada gelaran hari pertama, mengundang SMK Ekonomika Depok, dan mengajak para siswanya mengenali industri digital kreatif. Menurut Bryan Givan, selaku CEO MDU mengatakan, CreaBesT menghadirkan konsep acara yang berbeda dari biasanya, karena langsung mengenalkan proses produksi sebuah konten podcast.

Baca Juga

“Melalui kegiatan CreaBesT ini, kami hadirkan workshop menjadi seorang konten kreator. Era sekarang, hal tersebut yang paling diminati generasi muda. Kita hadirkan konsep berbeda dari kegiatan ini, para siswa kita ajak untuk terjun langsung dalam pembuatan sebuah konten podcast,” kata Bryan kepada media.

Dari kegiatan tersebut, para siswa bisa langsung mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan untuk pembuatan sebuah podcast. Jadi bisa tahu apa saja yang harus dipersiapkan, terutama bagi mereka yang tertarik ke dunia digital kreatif.

“Ini juga menjadi kunjungan industri dari sekolah ke MDU. Kita edukasi mereka tentang dunia digital kreatif dan kita fasilitasi juga,” tambahnya.

Sementara itu, Julian Wahyu Seno, Kepala Program Desain Komunikasi Visual (DKV) SMK Ekonomika Depok menilai, kunjungan tersebut menjadi referensi bagi siswa/i SMK Ekonomika, terutama bagi kelas 12, untuk melihat dunia kerja seperti apa.

“Bagus banget, buat referensi anak-anak apalagi mereka butuh banget untuk melihat dunia luar. Jadi tidak hanya berpegang pada buku aja. Apalagi ada materi tentang konten kreator yang tidak ada pada kurikulum. Hal itu bisa membuat anak-anak lebih fresh ya,” kata Julian, saat diwawancarai usai acara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement