Selasa 08 Nov 2022 15:53 WIB

Di Antara Klub Asal Spanyol, Real Madrid Jadi Pemasok Terbesar di Skuad Brasil

Vinicius Junior, Eder Militao, dan Rodrygo adalah pemain Real Madrid.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Timnas Brasil/ilustrasi.
Foto: Reuters
Timnas Brasil/ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih timnas Brasil, Tite, telah mengumumkan skuad Selecao yang bakal berlaga di putaran final Piala Dunia 2022. Dari 26 pemain pilihan Tite, sebanyak lima pemain diketahui tengah merumput di La Liga Spanyol.

Lima pemain tersebut memperkuat tiga klub di pentas Liga Spanyol tersebut, yaitu Real Madrid, Barcelona, dan Sevilla. Dari tiga klub tersebut, Real Madrid menjadi pemasok terbesar buat skuad Brasil di Piala Dunia 2022.

Baca Juga

''Ada lima pemain yang merumput di La Liga yang terpilih menghuni skuad Brasil di Piala Dunia 2022. Tiga dari lima pemain tersebut merupakan penggawa Real Madrid,'' tulis laporan Football Espana, Selasa (8/11/2022).

Tiga pemain tersebut adalah Vinicius Junior, Eder Militao, dan Rodrygo. Tiga pemain ini pun dinilai memiliki peran penting dalam perjalanan Los Blancos setidaknya sejak musim lalu.

Dari tiga nama tersebut, Vinicius Junior menjadi yang paling menonjol. Winger berusia 22 tahun itu menjadi salah satu pemain andalan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Pada musim lalu, Vinicius mampu menyumbang 22 gol dan 20 assist dari 52 penampilan di semua ajang. Catatan tersebut menjadi torehan penampilan terbaik Vinicius bersama Los Blancos sejak dipercaya memperkuat tim utama Los Blancos pada musim 2018/2019.

Kontribusi Vinicius pun berlanjut pada musim ini. Eks winger Flamengo itu sudah mencetak 10 gol dan menyumbang lima assist dari 20 penampilan di semua ajang. Sementara rekan Vinicius di lini serang Madrid, Rodrygo, juga tercatat telah mengemas tujuh gol dari lima assist dari 18 penampilan di semua ajang pada musim ini.

Meski cenderung berstatus sebagai pelapis Karim Benzema, Rodrygo kerap menjadi pembeda dalam permainan Los Blancos. Penyerang berusia 21 tahun itu merupakan pencetak gol kemenangan Madrid atas Liverpool di partai final Liga Champions musim lalu.

Di lini belakang, Eder Militao juga secara perlahan menjadi andalan baru Los Blancos, terutama setelah kepergian Raphael Varane. Bek tengah berusia 24 tahun itu tercatat hanya absen di dua laga yang telah dilakoni Los Blancos di semua ajang pada musim ini.

Militao diketahui sempat mengalami cedera hamstring. Selain Los Blancos, Barcelona dan Sevilla juga ikut menyumbang pemain di skuad Brasil di pentas Piala Dunia 2022.

Raphinha menjadi penggawa Blaugrana yang menembus skuad final Selecao. Sedangkan Alex Telles, yang tengah melakoni masa peminjaman di Sevilla, juga disertakan dalam skuad Selecao.

Timnas Brasil dijadwalkan sudah berada di Qatar pada pertengahan pekan depan. Selecao akan melakoni laga uji coba, kontra Venezuela, di Uni Emirat Arab, sebelum melakoni laga perdana Grup G, kontra Serbia, 24 November 2022 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement