Sabtu 05 Nov 2022 23:06 WIB

Chelsea Konfirmasi Ben Chilwell Absen di Piala Dunia 2022

Chelsea kini memiliki 3 pemain yang tampaknya dipastikan akan absen di Piala Dunia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Reaksi pemain Chelsea Ben Chilwell setelah mengalami cedera.
Foto: AP/Angel FernandeZ
Reaksi pemain Chelsea Ben Chilwell setelah mengalami cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea telah mengonfirmasi, bek Inggris Ben Chilwell akan absen di Piala Dunia 2022 Qatar karena menderita cedera hamstring. Selama menit-menit penutupan pertandingan Liga Champions melawan Dinamo Zagreb pekan lalu, bek sayap kiri itu menarik diri dan langsung terjatuh di pinggir lapangan.

Pemain berusia 25 tahun itu perlu dibantu menuju lorong ruang ganti dan segera menjadi jelas bahwa pemain itu diragukan untuk turnamen mendatang di Qatar.

Baca Juga

Pelatih Chelsea Graham Potter mengungkapkan pada konferensi pers, Jumat (4/11/2022), Chilwell akan menjalani pemindaian pada cedera. Namun Chelsea kini telah mengonfirmasi bahwa Chilwell akan menghabiskan waktu yang lama di sela-sela Piala Dunia 2022.

"Menyusul cedera yang diderita dalam pertandingan terakhir kami melawan Dinamo Zagreb, Ben telah menjalani pemindaian pada hamstringnya. Hasilnya menunjukkan bahwa Ben mengalami cedera yang signifikan dan sayangnya sang bek diperkirakan akan absen di Piala Dunia. Ben sekarang akan memulai program rehabilitasi dengan departemen medis klub," demikian pernyataan Chelsea dalam laman resmi klub, Sabtu (5/11/2022).

Cedera tersebut merupakan kemunduran kedua bagi Chilwell dalam kurun waktu satu tahun. Mantan pemain Leicester City itu juga mengalami cedera lutut serius pada November tahun lalu.

Itu mengakibatkan Chilwell kehilangan sebagian besar musim 2021/2022, dan kebugarannya terus dipantau sejak datang melalui pra-musim dan mendapatkan waktu pertandingan reguler di tim utama.

Chilwell masih bisa menikmati awal musim yang bagus, dengan total delapan kali menjadi starter dan lima kali tampil sebagai pemain pengganti di Liga Inggris dan Liga Champions.

Menurut The Telegraph, kabar baik hasil pemindaian Jumat kemarin Chilwell tidak diharuskan menjalani operasi pada cederanya. Namun, laporan tersebut menunjukkan bahwa Chilwell tidak akan kembali beraksi hingga 2023. Ini membuat Chelsea bergantung pada Marc Cucurella di sisi kiri lini belakang.

Chelsea kini memiliki tiga pemain yang tampaknya dipastikan akan absen di Piala Dunia. N'Golo Kante dan Reece James saat ini absen karena cedera hamstring dan lutut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement