Kamis 20 Oct 2022 21:02 WIB

Mitsubishi Perkenalkan Mobil Konsep Kompak SUV Terbaru

Mitsubishi XFC Concept hadir dengan menggabungkan aura SUV yang kompak

Rep: eric iskandarsjah z/ Red: Hiru Muhammad
Mitsubishi memperkenalkan mobil konsep terbaru bernama XFC Concept.
Foto: Dok Mitsubishi
Mitsubishi memperkenalkan mobil konsep terbaru bernama XFC Concept.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO--Pengenalan mobil konsep merupakan lambang inovasi dari suatu pabrikan otomotif. Baru-baru ini, Mitsubishi pun membuktikan inovasinya lewat pengenalan sebuah mobil konspe terbaru.

Presiden dan CEO Mitsubishi Motors, Takao Kato mengatakan, mobil konsep yang akan diperkenalkan itu adalah mobil yang disebut dengan Mitsubishi XFC Concept. Mobil konsep compact SUV itu akan diperkenalkan pada Vietnam Motor Show 2022 yang akan diselenggarakan pada 26 hingga 30 Oktober 2022.

Baca Juga

Dengan konsep sebagai “teman yang paling cocok untuk kehidupan yang menyenangkan,” Mitsubishi XFC Concept merupakan compact SUV generasi selanjutnya yang menawarkan desain SUV yang kuat dan mengesankan, kemudahan pengendalian serta ruang kargo yang luas. Kehadiran mobil konsep ini pun menandakan bahwa pabrikan Jepang itu akan segera menambah line up pada tahun depan.

“Kami akan meluncurkan compact SUV baru secara berurutan di pasar ASEAN termasuk Vietnam pada tahun fiskal 2023. Ke depan, kami berencana untuk menambah varian elektrifikasi ke dalam lineup dan juga meluncurkannya di wilayah di luar ASEAN. Kami berharap dapat menumbuhkan model dari kendaraan untuk pasar ASEAN menjadi kendaraan strategis global, menjadikannya model inti yang memimpin penjualan seperti MPV crossover Xpander," kata Takao Kato dalam keterangan pers Kamis (20/10/2022).

Sejalan dengan filosofi desain “Robust & Ingenious” dari Mitsubishi Motors, Mitsubishi XFC Concept hadir dengan menggabungkan aura SUV yang kompak namun kuat dan mengesankan dengan permukaan ramping yang membentuk satu aliran kontinyu mulai dari emblem tiga berlian di bagian depan dan memanjang ke samping dan belakang.

Desaianya terlihat unik dan maskulin karena hadir dengan nuansa garis tegas yang menonjol. Desainya pun terkesan futuristik karena ditunjan oleh penerapan kamera pada spion dan desain floating roof.

Nuansa garis tegas pada bagian eksterior pun tercermin dari desain pada bagian kabin. Tapi, kabinya terasa lebih mewah karena hadir dengan lay-out yang lebih minimalis.

Hal paling unik pada mobil ini terlihat pada bagian atap. Karena, atap pada mobil ini dilengkapi dengan moonroof dengan desain yang memanjak dari bagian depan hingga bagian bekalakang mobil. Untuk fitur, mobil ini dilengkapi dengan empat mode berkendara yakni Normal, Gravel, Mud, dan Wet. Mode basah sendiri merupakan mode yang pertama kali diperkenalkan pada kendaraan Mitsubishi dan dirancang dengan mempertimbangkan penggunaan saat hujan,

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement