Kamis 01 Apr 2021 10:46 WIB

Lexus Perkenalkan Mobil Konsep Canggih LF-Z Electrified

Lexus akan memproduksi 20 model baru tahun ini.

Lexus melakukan premiere Lexus LF-Z Electrified Concept
Foto: lexus
Lexus melakukan premiere Lexus LF-Z Electrified Concept

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Industri otomotif global  tengah mengarahkan anak panah untuk memfokuskan semua produk kendaraan berbasis listrik. Hal ini pun membuat Lexus  melakukan inovasi  berkelanjutan yang kini berkembang sebagai luxury lifestyle brand.

Presiden Lexus International, Koji Sato, mengatakan, selama lebih dari lima belas tahun, Lexus telah mempelopori dan menyempurnakan visi elektrifikasi masa depan, yakni Lexus Electrified yang telah melahirkan kendaraan yang menjawab kebutuhan masa depan. Visi ini antara lain diwujudkan dengan memperkenalkan Lexus UX 300e. Peluncuran model Lexus pertama di dunia yang menggunakan sistem penggerak listrik murni ini dilakukan di Indonesia untuk pasar Asia Tenggara  akhir tahun lalu. 

Dalam waktu dekat,  menurut Sato, Lexus pun bakal memperkenalkan 20 model baru dan akan menghadirkan teknologi listrik pada seluruh lini model Lexus pada 2025. Dari 20 mobil anyar itu, Lexus akan menyajikan 10 model baru  electrified, seperti battery electric vehicle (BEV), plug-in hybrid electric vehicle (PHEV), hybrid electric vehicle (HEV), sesuai dengan kebutuhan setiap negara dan wilayah di seluruh dunia. 

Selain memperkuat dan memperluas lini model-modelnya, brand ini akan tetap menghadirkan beberapa model sport yang lekat dengan sensasi berkendara, mobil tanpa sopir, dan mobil dengan genre baru yang belum pernah ada sebelumnya.

World premiere

Mengusung semangat  electrified, Lexus, Senin (30/3)  menggelar  world premiere untuk Lexus LF-Z Electrified Concept, sebuah BEV concept yang merupakan simbol transformasi merek Lexus yang menggabungkan performa, desain, dan teknologi mengemudi yang diharapkan dapat direalisasikan pada  2025. 

Mobil konsep ini merupakan citra masa depan yang menunjukkan arah evolusi style Lexus di masa yang akan datang. Performa keseluruhan kendaraan ini  mengusung tema Lexus driving signature, sebuah pengalaman berkendara Lexus yang bertujuan untuk menciptakan harmonisasi antara pengemudi dan kendaraan dalam semua situasi berkendara. 

Lexus LF-Z Electrified Concept memiliki penggerak yang dapat dirubah dari front wheel drive (FWD), rear wheel drive (RWD) atau all wheel drive (AWD) dengan menggunakan teknologi yang dinamakan Direct4. 

 “Lexus LF-Z Electrified Concept adalah kendaraan pertama yang menggunakan platform listrik baru, untuk memberi daya pada setiap roda secara terpisah dengan teknologi Drirect4, dan menghadapi jalanan dengan steer-by-wire,”ujar Sato.

General Manager Lexus Indonesia, Meinisa, mengatakan pihaknya merespons atas meningkatnya minat  masyarakat Indonesia terhadap   mobil listrik, termasuk pengembangan HEV, PHEV, dan BEV. “Dengan pengalaman lima belas tahun dalam pengembangan teknologi elektrifikasi, Lexus sangat siap menghadapi the future of luxury mobility. Untuk para Lexus enthusiasts, nantikan peluncuran rangkaian Lexus electrified models di Indonesia,” ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement