Kamis 20 Oct 2022 14:06 WIB

Ketum PSSI Iwan Bule Diperiksa Hari Ini

Keduanya sudah dalam perjalanan menuju Surabaya.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ketum PSSI Iwan Bule Diperiksa Hari Ini (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Ketum PSSI Iwan Bule Diperiksa Hari Ini (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, pihaknya bakal melakukan pemeriksaan terhadap Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan atau Iwan Bule terkait kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan ratusan pendukung Arema FC. Pemeriksaan dilakukan di Mapolda Jatim pada Kamis (20/10).

Selain Iwan Bule, kata Dedi, yang juga akan dilakukan pemeriksaan adalah Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto. "Update tentang proses penyidikan tim investigasi, rencana hari ini Ketum PSSI MI akan dimintai keterangan. Kemudian Waketum PSSI IB," kata Dedi di Mapolda Jatim, Surabaya, Kamis (20/10).

Baca Juga

Dedi memastikan, keduanya sudah dalam perjalanan menuju Surabaya. Dedi pun menegaskan pihaknya telah melakukan konfirmasi dan komunikasi dengan keduanya. Baik Iwan Bule maupun Iwan Budianto disebutnya sudah menyetujui untuk menjalani pemeriksaan hari ini.

"Mereka dalam perjalanan. Sudah ada konfirmasi dan komunikasi. Rencananya beliau-beliau ini bersedia memberikan keterangan," ujar Dedi.

Sejatinya, Iwan Bule dan Iwan Budianto menjalani pemeriksaan terkait kasus tersebut pada Selasa (18/10). Namun demikian, keduanya meminta penundaan pemeriksaan dengan alasan ada kegiatan yang sudah lama dijadwalkan, dan tidak bisa ditinggalkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement