Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Buka Konter Layanan Zakat, Baznas Hadir di Acara ISEF 2022

Kamis 06 Oct 2022 11:19 WIB

Red: Gita Amanda

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI turut memeriahkan acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2022 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI turut memeriahkan acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2022 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Foto: Baznas
Fokus ISEF mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah demi pemulihan ekonomi nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI turut memeriahkan acara Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2022 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. ISEF merupakan acara tahunan terbesar di Indonesia yang menjadi wadah integrasi berbagai kegiatan di sektor ekonomi dan keuangan syariah (Eksyar).

Pada acara yang digelar Rabu-Ahad, 5-9 Oktober 2022 itu, Baznas hadir dalam “International Halal Showcase” dengan membuka booth yang menyediakan konter layanan konsultasi zakat, informasi terkait program dan beragam produk pemberdayaan Baznas, serta layanan ZCoffee yang menyiapkan kopi secara gratis kepada pengunjung.

Baca Juga

"Ini merupakan wujud kontribusi, kolaborasi, dan sinergi yang nyata dari Baznas guna mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Baznas sebagai lembaga pemerintah yang tergabung dalam Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) tentu akan terus memberikan dukungan penuh untuk berbagai kegiatan yang bermanfaat," kata Ketua Baznas RI Prof Noor Achmad, di Jakarta, Kamis (6/10/2022), seperti dalam siaran persnya.

Noor menambahkan, fokus ISEF untuk mengembangkan ekonomi dan keuangan syariah demi pemulihan ekonomi nasional, sejalan dengan visi dan misi Baznas yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pengentasan kemiskinan, melalui dana zakat, infak, dan sedekah yang disalurkan masyarakat. Terlebih, saat ini masyarakat masih berjuang bangkit setelah pandemi melanda dalam dua tahun terakhir.

"Perzakatan nasional telah menunjukkan keterlibatannya secara aktif dalam menangani dampak pandemi Covid-19, baik melalui program pendistribusian dan pendayagunaan yang bersifat material maupun program peningkatan spiritual," katanya.

Noor menambahkan, dana zakat yang dikelola Baznas selalu disalurkan secara tepat sasaran, demi mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Gelaran ISEF ke-9 tahun 2022 akan diselenggarakan pada tanggal 5-9 Oktober secara hybrid dengan tema Recover Together Recover Stronger: Optimizing Sharia Economy and Finance for Inclusive Recovery, sejalan dengan tema Presidensi G20 Indonesia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA