Sunday, 3 Jumadil Awwal 1444 / 27 November 2022

Penggawa Persib Tetap Gelar Latihan untuk Jaga Kebugaran

Selasa 04 Oct 2022 19:21 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Bandung Luis Milla.

Pelatih Persib Bandung Luis Milla.

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Kompetisi Liga 1 2022/2023 ditunda selama dua pekan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung Luis Milla tetap memberikan menu latihan kepada para pemainnya meskipun kompetisi Liga 1 2022/2023 ditunda selama dua pekan. Persib kembali menggelar latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (4/10/2022).

Kompetisi ditunda setelah terjadi insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan setidaknya 125 orang. Tragedi kelam ini menjadi sejarah terburuk sepak bola Indonesia dan menjadi perhatian seluruh dunia. Bahkan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) turut berbelasungkawa untuk para korban dengan mengibarkan bendera setengah tiang.

Baca Juga

Kendati demikian, atlet mempunyai keharusan untuk terus menjaga kebugaran agar tidak menimbulkan masalah ketika kompetisi kembali digelar nantinya. Dalam sesi latihan Persib, Milla menyebut hanya Rachmat Irianto yang absen. Dia menjelaskan, gelandang berusia 23 tahun itu sedang mengalami gangguan kesehatan.

"Rachmat (Irianto) hari ini tidak berlatih karena sakit. Tapi, saya cukup senang dengan pemain lainnya. Kami ingin terus berlatih, meningkatkan kemampuan baik secara individu maupun permainan kolektif," ujar pelatih asal Spanyol itu dikutip dari laman resmi klub, Selasa (4/10/2022).

Selain Rian, Ricky Kambuaya, David Kevin Wato Rumakiek, dan Erwin Ramdani berlatih terpisah untuk menjalani menu penguatan otot di sisi lapangan didampingi fisiotherapis, Benidektus Adi Prianto.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA