Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Usai Man City Tekuk MU, Guardiola Puji Ketajaman Haaland

Senin 03 Oct 2022 01:53 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

 Pelatih Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 2 Oktober 2022.  Man City menang 6-3 di laga itu.

Pelatih Manchester City Pep Guardiola memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 2 Oktober 2022. Man City menang 6-3 di laga itu.

Foto: AP/Rui Vieira
Haaland mencetak hat-trick dalam tiga laga kandang terakhir bersama Man City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengeklaim timnya masih harus terus berbenah menyusul kemenangan 6-3 atas rival sekota Manchester United (MU). Guardiola juga memuji ketajaman Erling Braut Haaland yang sukses mencetak hat-trick pada lanjutan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium, Ahad (2/10/2022) malam WIB.

Tanpa basa-basi tuan rumah terus menekan pertahanan MU selama babak pertama berlangsung. Hasilnya, the Eastland unggul 4-0 melalui brace Erling Haaland dan Phil Foden hingga turun minum.

Baca Juga

Meski menutup laga dengan kemenangan tetapi performa Man City pada interval kedua diklaim kurang memuaskan. Pasalnya, Man City kebobolan tiga gol dari MU.

"Ada banyak hal yang bisa kami lakukan dengan lebih baik lagi. Beberapa pemain masih belum menunjukkan penampilan terbaik dan kami harus terus berkembang," kata Guardiola menjelaskan dilansir The Athletic, Senin (3/10/2022).

Sementara itu Haaland menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Primer Inggris yang mencetak hat-trick dalam tiga partai kandang berturut-turut di kompetisi tersebut.

Entrenador asal Spanyol itu pun memuji kinerja mesin gol asal Norwegia tersebut. Kata Guardiola, Haaland membuktikan kualitasnya dengan angka-angka yang diciptakannya ketika berada di atas lapangan.

"Kami memiliki perasaan luar biasa bahwa dia selalu terlihat kelaparan dan sangat kompetitif. Angka-angka yang ia tunjukkan sangat menakutkan, jujur," sambung Guardiola.

Lebih lanjut, kunci gacornya performa Haaland bersama the Citizens tak terlepas dari tekadnya untuk bekerja sama dengan pemain Man City pun instingnya dalam mencetak gol. "Ia ingin melakukan apa yang rekan setimnya lakukan. Di balik itu ada usaha serta keinginan besar untuk memenangkan setiap pertandingan."

Menukil dari Whoscored Haaland total telah mencetak 17 gol dan tiga assist dari 10 penampilan bersama Manchester City dengan 14 gol dicatat oleh penyerang 22 tahun di kompetisi Liga Primer Inggris 2022/2023.

Hasil ini membuat Manchester City terus menempel ketat Arsenal di posisi kedua. The Citizens mengoleksi 20 poin hasil dari enam menang dan dua seri, sedangkan Arsenal menduduki kursi pertama dengan perolehan 21 poin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA