Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Cetak Hattrick Lagi dan Bantu City Bekap MU 6-3, Haaland: Ini Laga yang Ingin Saya Mainkan

Senin 03 Oct 2022 00:51 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Striker Manchester City Erling Haaland, merayakan setelah mencetak gol kelima timnya dan hattrick pribadinya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 2 Oktober 2022.

Striker Manchester City Erling Haaland, merayakan setelah mencetak gol kelima timnya dan hattrick pribadinya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Ahad, 2 Oktober 2022.

Foto: AP/Rui Vieira
Haaland mencetak hat-trick dalam tiga laga kandang terakhir bersama the Citizens.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester City Erling Braut Haaland berbicara tentang capaiannya sejauh ini. Ia mencetak hat-trick dalam tiga pertandingan kandang terakhir bersama the Citizens.

"Kepercayaan diri itu bagus, selalu bagus," kata Haaland menegaskan tentang performanya bersama Manchester City dikutip BBC Sports, Senin (3/10/2022).

Baca Juga

Haaland baru saja membantu Manchester City mengalahkan rival sekota Manchester United (MU) dengan skor 6-3 pada lanjutan pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2022/2023 di Etihad Stadium.

Keenam gol kemenangan the Eastland hanya dicatat oleh dua pemain, yakni Haaland dan juga rekan sesama striker lainnya Phil Foden. Keduanya sama-sama mengukir tiga gol.

Bagi Haaland pertandingan melawan MU tentu sangat spesial. Sebab, ini merupakan duel dua tim bergengsi di tanah Britania Raya yang membuat ia sangat termotivasi.

"Ada sesuatu yang sangat istimewa. Ini adalah partai yang ingin saya mainkan. Hasilnya, kami memenangkan pertandingan dan itu sangat bagus," sambung Haaland.

Meski demikian eks penyerang RB Salzburg dan Borussia Dortmund menegaskan timnya masih harus berbenah untuk beberapa sektor dan meningkatkan kinerja. "Kami bisa saja menang lebih banyak, tetapi kami 'kalah' di babak kedua dan ini tidak bagus jadi kami masih harus terus bekerja lebih keras."

Haaland pun tak menampik apabila ia sangat terkejut dengan apa yang dilakukannya bersama skuad Pep Guardiola. Hat-trick dua laga sebelumnya yang dicetak Haaland yaitu pada kemenangan 6-0 atas Nottingham Forest pun 4-2 saat berjumpa Crystal Palace.

Di sisi lain kemenangan dari MU tak mengubah posisi Manchester City di kursi kedua klasemen dengan perolehan 20 poin dari enam menang dan dua kekalahan. Capaian tersebut tertinggal satu poin di belakang Arsenal yang menduduki kursi pertama.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA