Senin 19 Sep 2022 14:08 WIB

TK Prestasi Jalin Kerja Sama dengan Disdukcapil Kota Depok

Seluruh siswa KB-TK Prestasi  mendapatkan  KIA (Kartu Identitas Anak).

KB-TK Prestasi Depok  meneken kerja  sama dengan Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Depok berupa pencetakan KIA (Kartu Identitas Anak), di kantor Disdukcapil Kota Depok, Kamis (15/9/2022).
Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
KB-TK Prestasi Depok meneken kerja sama dengan Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Depok berupa pencetakan KIA (Kartu Identitas Anak), di kantor Disdukcapil Kota Depok, Kamis (15/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- KB-TK Prestasi Depok  melakukan kerja  sama dengan Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) Kota Depok berupa pencetakan KIA (Kartu Identitas Anak). Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan di kantor Disdukcapil Kota Depok, Kamis (15/9/2022), dan   dihadiri oleh Kadis, Sekdis Disdukcapil Kota Depok, dan Kepala sekolah KB-TK Prestasi Sulistiowarti SPd.

“Pada tahun ajaran 2022-2023 KB-TK Prestasi memiliki program Aku Anak Indonesia, dimana seluruh siswa/i KB-TK Prestasi berhak mendapatkan pemenuhan Hak Sipil Anak di Kota Depok.  Salah satunya dengan mendapatkan KIA (Kartu Identitas Anak),” ujar Sulistiowarti  SPd dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (19/9/2022).

Ia menambahkan, tahun ajaran 2022-2023 KB-TK Prestasi mencetak 170 pcs kartu KIA sesuai dengan jumlah siswa yang ada di tahun berjalan saat ini, dari usia 3 tahun sampai dengan usia 6 tahun ke atas. 

Kepala Dinas Disdukcapil Kota Depok Hj  Nuraeni Widayati SP  menyambut baik kerja sama dengan TK Prestas.  “Kerja sama ini diharapkan terus berjalan tiap tahunnya agar seluruh siswa terdata dan mendapatkan Kartu Identitas Anak,” kata Nuraeni.

Kegiatan kerja sama dengan Disdukcapil ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan PAUD HI (Holistik Integrated) yang dilakukan oleh KB-TK Prestasi, yang beralamat di Jl Palem I nomor  1 Mampang Indah Dua,  Rangkapan Jaya Pancoran Mas,  Kota Depok. “Besar harapan KB-TK Prestasi semakin banyak melakukan kerja sama-kerja sama lainnya yang lebih inovasif  dalam menunjang pendidikan anak usia dini pada masa perkembangannya,” ujar Sulistiowarti.

Ia menambahkan,  sebelumnya KB-TK Prestasi baru saja melaksanakan kegiatan pemenuhan gizi sehat kepada seluruh siswa-siswinya. Hal ini sangat penting di  masa pertumbuhan golden age yang  sangat dibutuhkan oleh anak usia dini.  “Kali ini KB-TK Prestasi bekerja sama dengan kumpulan orang tua wali murid yang tergabung dalam POMG KB-TK Prestasi melaksanakan  kegiatan Gizi Sehat. Kegiatan kali ini dilaksanakan pada tanggal 17 September 2022 yang berlokasi di Area Ibnu Sina (KB-TK Prestasi),” ungkapnya.

Kegiatan Gizi Sehat yang diadakan rutin 1 semester sekali oleh POMG ini salah satunya untuk pencegahan stunting pada anak usia dini. Seperti diketahui,  pada masa pertumbuhan ini dibutuhkan asupan gizi yang baik untuk masa tumbuh kembangnya. “Kegiatan Gizi Sehat diberikan kepada seluruh siswa/i KB-TK Prestasi dari Kelompok Bermain, Kelompok A, dan Kelompok B  usia 3-6 tahun kurang lebih berjumlah 170 siswa,” paparnya.

Antusias orang tua sangat terlihat dengan kerja sama yang baik antarpihak sekolah dan sesama orang tua lainnya sehingga dapat terlaksananya kegiatan Gizi Sehat dengan berjalan lancar. “Anak-anak pun suka sekali menu yang diberikan. Ini pun merupakan stimulus anak agar suka makan sayur-mayur pada khususnya,” kata Sulistiowarti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement