Jumat 09 Sep 2022 16:07 WIB

KB-TK Prestasi Depok Adakan PresGo Literasi Ceria

PresGo Literasi Ceria mendorong siswa cinta buku.

KB-TK Prestasi Kota Depok melaksanakan kegiatan PresGo Literia (Literasi Ceria),  Kamis ( 8/9/2022).
Foto: Dok Sekolah Prestasi Global
KB-TK Prestasi Kota Depok melaksanakan kegiatan PresGo Literia (Literasi Ceria), Kamis ( 8/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK --  Dalam rangka memperingati Hari Aksara Internasional yang  jatuh pada tanggal  8 September,  Sekolah KB-TK Prestasi Kota Depok, melaksanakan kegiatan PresGo Literia (Literasi Ceria). Kegiatan itu diadakan secara langsung (offline) di sekolah pada Kamis ( 8/9/2022).

Sekolah yang berlokasi di Jalan Palem 1 nomor 1 Perumahan  Mampang Indah Dua, Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok  tersebut melaksanakan kegiatan PresGo Literia (Literasi Ceria) dengan tema “Kisah Petualanganku”

Rangkaian PresGo Literia ini diawali dengan nonton film bersama “Aku Sebuah Buku “ dan dilanjutkan dengan literasi oleh Tim Perpustakaan keliling (perpusling ) dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok.

“Anak-anak berbaris dengan tertib dan teratur menuju mobil Perpustakaan Keliling untuk mengantre meminjam buku yang telah disediakan, dan membaca buku-buku tersebut,” kata Sulistiowarti selaku Kepala KB-TK Prestasi dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (9/9/2022).

Ia menambahkan, kegiatan PresGo Literia ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Aksara Internasional yang bertujuan untuk menstimulus anak agar dapat mencintai buku/membaca dan anak dapat membuat buku seri bergambar ber-ISBN untuk tahun ke-2. 

“Untuk itu, kami  mendatangkan mobil Perpustakaan Keliling agar anak dapat memilih berbagai macam jenis buku dan berbagai macam cerita-cerita,“ ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri  oleh Kak  Eno dari RAD (Read Aloud Depok). Dia mengisi kegiatan Read Aloud atau membaca nyaring dan memberikan hadiah kepada sisw  yang dapat menjawab pertanyaan degan benar. “Anak-anak sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan PresGo Literia di mana anak-anak dapat menonton film dan juga membaca buku-buku yang sudah disediakan oleh Perpustakaan Keliling,” kata Sulistiowarti.

Ia juga mengemukakna, kegiatan Presgo Literia yang berlangsung pada pagi hari di Sekolah KB-TK Prestasi sangat bermanfaat bagi para peserta didik. “Kegiatan tersebut dapat menambah wawasan anak, meningkatkan kecintaan anak dalam membaca buku dan menstimulus anak-anak agar senang dengan buku,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement